Sukses

Tagar Unsubscribe Podcast Deddy Corbuzier Trending Topic Imbas Undang Pasangan Gay

Liputan6.com, Jakarta Deddy Corbuzier menjadi sorotan warganet karena mengundang Ragil Mahardika dan pasangan sesama jenisnya, Fred, di acara 'Deddy Corbuzier Podcast' di YouTube.

Deddy mengundang keduanya beberapa hari lalu dengan judul 'Tutorial Jadi G4y di Indo!! Pindah ke Jerman Ragil dan Fred'.

Konten ini kemudian menuai protes dari warganet yang tidak setuju dengan tema podcast tersebut.

Kebanyakan dari mereka menilai konten podcast itu sebagai tema yang tak pantas ditayangkan di Indonesia yang memiliki norma-norma agama dan sosial yang kental dengan norma ketimuran.

Terkait hal ini, pantauan Tekno Liputan6.com, Senin (9/5/2022), tagar Unsubscribe Podcast Corbuzier (#UnsubscribePodcastCorbuzier) menjadi trending topic di Twitter Indonesia dengan lebih dari 12 ribu tweets.

"Homo seksual, lesbian, bukanlah suatu takdir bagi seseorang, melainkan hanyalah penyakit yang harus diobati. Hilangkan sifat gampang kagum terhadap sesuatu yg merusak," tulis seorang warganet.

"Dari awal emang ga pernah subscribe sih, and i'm proud of it ," timpal yang lainnya.

"Walaupun ga mendukung lgbt, tapi opini dari mereka ini yang bisa meracuni orang lain untuk berfikir bahwa lgbt menjadi hal yang biasa saja," kicau seorang warganet mengomentari video youtube yang diunggah Deddy Corbuzier.

Melihat Deddy Corbuzier yang sudah terang-terangan membahas gay, Felix Siauw merasa juga perlu memberi peringatan secara terbuka.

"Di zaman kemaksiatan dianggap wajar, dianggap open minded, dianggap toleran, dianggap modern, harus ada yang tetap berpijak pada prinsip yang benar dan baik," tulis Felix Siauw pada Minggu (8/5/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Follower Instagram Deddy Corbuzier Berkurang 8 Juta

Bahkan akibat video yang diunggahnya itu, kini follower Instagram Deddy Corbuzier yang sebelumnya berjumlah 20 juta berkurang 8 juta follower akibat video yang menampilkan wawancara dirinya dengan dua pasangan gay tersebut dan saat ini follower Deddy tinggal 11,1 juta. 

Bahkan hingga Senin (9/5/2022) ini, tagar ‘UnsubscribePodcastCorbuzier’ pun menempati posisi puncak daftar Trending Topic Twitter Indonesia.

Di mana ada 8.246 tweets yang meminta Deddy untuk menghapus video tersebut lantaran dikhawatirkan akan meracuni masyarakat Indonesia yang memang melarang penyimpangan seksualitas.

"Bismillahirrahmanirrahim...Bantu naikin tagar #UnsubscribePodcastCorbuzier yok. Jika ingin kita selamat karena lgbt karena mengundang murka Allah. Rasain kehilangan banyak subscribers," unggah seorang warganet yang menolak podcast yang dibuat Deddy Corbuzier itu.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada komentar dari Deddy Corbuzier terkait kritikan warganet yang merasa kecewa dengan podcast dirinya yang mewawancarai dua pasangan gay tersebut dimana akibatnya dirinya harus kehilangan banyak follower.

3 dari 4 halaman

Deddy Corbuzier Pecahkan Rekor Berkat Pertandingan Tinju Vicky Prasetyo vs Azka

Sebelumnya, Deddy Corbuzier memecahkan rekor baru berkat pertandingan tinju antara putranya, Azka Corbuzier melawan Vicky Prasetyo yang disiarkan melalui kanal YouTube miliknya dengan tema Close the Door Corbuzier Game On pada Kamis (31/1/2022) malam kemarin.

Sampai kabar ini dibuat, terhitung sudah 19 juta tayangan untuk video yang diberi judul "Live Azka Corbuzier vs Vicky Prasetyo Boxing" itu.

Namun begitu, rekor yang dimaksud Deddy adalah perbandingannya dengan pertandingan catur Dewa Kipas vs GM Irene tahun lalu.

Kabar pencapaian ini disampaikan secara langsung oleh Deddy Corbuzier kepada publik melalui media sosialnya. Mengintip akun Instagram Deddy, terlihat ia mengunggah gambar statistik video barunya itu. Sejumlah apresiasi juga datang dari sejumlah selebriti.

"Thank you all, breaking the world record live Youtube streaming," tulis Deddy bersama tangkapan layar unggahannya.

Tak hanya mengucapkan terima kasih, Deddy dalam keterangan unggahan gambarnya menyampaikan secara rinci seperti apa pencapaian jumlah tayangan video tinju yang diunggahnya.

4 dari 4 halaman

Rincian Pencapaian

"#CLOSETHEDOOR live youtube has made a new world record... And breaking my own record for chess game last year.. Peak views in 2.7 millions, total views in 18 mill les than 24 hours," tulis Deddy.

"Thank you all of you... Love you all. Gue istirahat dulu ya..n pinggang sakit. 😅🤣 #CLOSETHEDOORGAMEON #CLOSETHEDOOR," sambungnya berkelakar.

Sejumlah selebriti seperti Gritte Agatha, Marshel Widianto, Ibnu Jamil, Darius Sinathrya, hingga Abdel turut bangga dengan pencapaian Deddy Corbuzier.

Kilas Pertandingan

Pada ronde pertama, Azka Corbuzier dan Vicky Prasetyo bermain aman. Keduanya tak banyak melakukan pukulan-pukulan berbahaya yang mengancam. Namun, sejumlah aksi balas membalas pukulan terjadi.

Putra Deddy Corbuzier sukses mendapatkan poin saat mengarahkan pukulan ke bagian kepala dan perut Vicky Prasetyo. Pada ronde kedua, Azka Corbuzier sukses melancarkan sejumlah pukulan berbahaya yang bernilai poin. Azka makin masif menyerang Vicky Prasetyo hingga membuatnya tumbang.

Pertandingan tinju Azka Corbuzier dan Vicky Prasetyo tak berlanjut ke ronde ketiga. Wasit terpaksa menghentikan pertandingan karena cedera di lutut kaki Vicky Prasetyo hingga akhirnya Azka dinyatakan menang.

Kekalahan Vicky

Setelah babak belur akibat menerima pukulan bertubi-tubi dari Azka, Vicky Prasetyo langsung dibawa ke pojok ring dan diperiksa kondisi fisiknya. Rupanya, tim medis menyatakan ia sudah tak bisa bertarung.

"Vicky, from heart and... Well... He is a true warrior and I thank you for this belt," ujar Azka setelah dinyatakan menang akibat kondisi Vicky yang tak memungkinkan bertarung lagi.

Azka adalah sosok pemuda terkuat di Indonesia saat ini," ungkap Vicky Prasetyo dalam orasinya di atas ring.