Sukses

Siap Meluncur, Ini Deretan Fitur Game Heroes of Crown

Liputan6.com, Jakarta - Setelah merilis game legendaris Ys 6 Mobile, publisher VNG Corporation bersiap untuk meluncurkan game baru berjudul Heroes of Crown di Indonesia.

Heroes of Crown merupakan sebuah idle game untuk platform mobile yang mengadaptasi tema RPG, sehingga gamer Indonesia bisa memainkannya di mana pun dan kapa pun.

Game ini akan diluncurkan dalam waktu dekat, namun sebelumnya VNG akan menggelar pre-launch event dengan mengajak para gamers bergabung dalam pra-registrasi pada 9-24 Mei 2022.

"Heroes of Crown adalah game terbaru kami yang dirilis untuk penggemar Genre IDLE Battle dengan tampilan yang unik di kelasnya, dipadu style gambar anime sehingga membuat permainan menjadi lebih berkelas," kata Product Operation Lead VNG, Jhonsen Lim, melalui keterangannya, Rabu (11/5/2022).

Ia memaparkan fitur-fitur Heroes of Crown bervariatif dan berbeda dari game sejenis. Dari jumlah elemen yang ada (total 6 element, Fire, Water, Wind, Light, Dark & Chaos), Formasi Bertempur, Strategi Bertempur, hingga PVE dan PVP yang banyak jenisnya.

Dalam game ini para pemain akan mendapatkan berbagai hadiah, baik pada saat mereka sedang memainkan game ini maupun sedang AFK atau offline.

Hal ini diklaim sebagai suatu hal yang menarik, baik bagi para gamer yang sangat sibuk sehingga kerap tidak bisa bermain secara terus-menerus.

Heroes of Crown juga menawarkan ratusan hero menarik yang dapat dikumpulkan oleh para gamer. Sejumlah hero tersebut meliputi lebih dari enam jenis elemen yaitu Water, Fire, Wind, Light, Dark, dan Chaos.

Ratusan Hero ini memiliki empat grade atau tingkatan yaitu Red, Yellow, Purple, Blue atau Green.

Marketing Lead VNG, Sheilla Pinem, menegaskan perusahaan semakin memantapkan langkahnya di Indonesia yaitu dengan merilis satu lagi game mobile terbaru pada pertengahan 2022, yaitu Heroes of Crown.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

1,2 Juta Gamers Ramaikan Masa Pra-Registrasi Ys 6 Mobile

Sebelumnya, VNG Corporation selaku pubisher game mengklaim ada lebih dari 1,2 juta gamers yang mengikuti masa pra-registrasi Ys 6 Mobile yang berlangsung di Asia Tenggara termasuk Indonesia, pada 16 April sampai 5 Mei 2022.

"Pada periode pra-registrasi tercatat lebih dari 1,2 juta gamers berpartisipasi dan 10.000 gamers ikut serta mencoba game ini pada periode alpha test," ungkap Product Operation Lead dari VNG Corporation, Jhonsen Lim, melalui keterangannya, Sabtu (7/5/2022).

Ia menyebut pihaknya sangat excited bisa membawa Ys 6 Mobile ke Indonesia. Game Action RPG klasik ini disebut telah lebih dulu diluncurkan di negara lain dan mendapatkan feedback positif. Begitu juga dengan Indonesia, antusiasme gamer sangat luar biasa.

"Dengan story yang kuat, gameplay yang menarik dan didukung komunitas solid, kami sangat yakin Ys 6 Mobile bisa menjadi salah satu game terbaik di Indonesia,” pungkas Lim dengan penuh percaya diri.

Marketing Lead dari VNG, Sheilla Pinem, menambahkan untuk mensukseskan periode pra-registrasi, perusahaan menyiapkan event spesial berupa lucky draw dengan hadiah seperti: ROG Phone 5s, TWS Razer Hammerhead, Blackshark Magnetic Cooler, dan Merchandise Exclusive dari Ys 6 Mobile.

"Selain itu, di periode Open Beta, kami juga mengajak banyak talent untuk berpartisipasi melalui berbagai aktivitas menarik yang akan membantu gamers dalam berpetualang," tuturnya.

Memasuki masa Open Beta, VNG juga mempersiapkan sejumlah kegiatan interaktif, seperti live stream, review, pembahasan lengkap serta walkthrough Ys 6 Mobile, yang akan dilakukan oleh gaming influencer populer dari Indonesia.

Juga akan dilangsungkan pembagian gift code yang bisa digunakan untuk bermain Ys 6 Mobile. Gamers bahkan dapat memperoleh gift code lain dari para influencer dengan melakukan pencarian tagar #YS6 di media sosial.

3 dari 5 halaman

Beragam Fitur Game Ys 6 Mobile

Product Operation Lead VNG Indonesia, Jhonsen Lim, mengungkapkan Ys adalah IP game legendaris yang kisahnya sudah eksis sejak tahun 1987 melalui Ys I: Ancient Ys Vanished, hingga Ys IX: Monstrum Nox yang terbit pada 2019.

"Sekuel game yang banyak dan rentang waktu yang panjang tersebut membuktikan bahwa kisah Ys series sangatlah populer dan memiliki penikmat di mana-mana, termasuk di Indonesia," ujar Jhonsen melalui keterangannya, Rabu (20/4/2022).

Pihaknya berharap Ys 6 Mobile akan menjadi pilihan utama bagi para gamers di Indonesia yang mencari sebuah cerita menarik, In game voice yang anime, dan sistem card yang sangat unik.

Dengan format free to play, Restar Games selaku pengembang tetap membanjiri game Ys 6 Mobile dengan cerita epik, grafis memukau, musik megah, dan berbagai berbagai fitur unik seperti Class, Pet, Soul Card, Marriage System, dan NPC interaction.

Untuk lebih jelasnya, berikut detail dari beragam fitur Ys 6 Mobile-The Ark of Napishtim.

1. Petualangan Lintas Dunia

Temukan dunia tanpa batas di Ys 6 Mobile. Kamu bisa memulai petualangan seru menjelajahi Pulau-Pulau Canaan, seperti sudut Holy Zemeth Sanctum, Desa Rehda, Pelabuhan Rimorge, hingga pegunungan liar dan gua bawah laut yang misterius.

Lalu bentuk tim terkuat dan lakukan perjalanan epik yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya.

4 dari 5 halaman

Fitur Lainnya

2. 5 Kelas dan 9 Sub-Kelas

Pilih satu dari lima Class awal: Warrior, Mage, Ranger, Assassin dan Samurai. Lalu kembangkan karaktermu untuk menjadi sembilan sub-kelas pilihan kamu.

Lengkapkan pula petualanganmu dengan pengembangan karakter baru dan kombinasi skill yang unik.

3. Koleksi Pet

Koleksi hewan peliharaan untuk menemanimu berpetualang. Tingkatkan atribut hewan peliharaan untuk kemampuan tempur yang lebih baik dan beri mereka perubahan gaya.

4. Pertarungan Besar

Nikmati beragam misi dan pertempuran: ruang bawah tanah, mode cerita, serangan bos, perburuan harta karun, dan lainnya. Bergabunglah untuk melawan bos yang kuat dan taklukkan pertempuran epik.

5. Momen Terbaik

Dalam perjalanan akan ada pertemuan romantis yang datang tiba-tiba. Perkuat ikatan dengan pasangan yang ditakdirkan untuk menikahimu dalam Ys 6 Mobile, dan dapatkan berbagai hadiah menarik.

Selain itu, manjakan dirimu dalam kegiatan rekreasi lainnya seperti bertani, menyusun perabotan rumah, berinteraksi dengan NPC, dan lainnya.  

5 dari 5 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)