Sukses

Pakai Snapdragon 8 Gen 1, Ini Harga Poco F4 GT di Pasar Global

Liputan6.com, Jakarta - Poco baru saja meluncurkan smartphone teranyar mereka yaitu Poco F4 GT untuk pasar global. Seperti pendahulunya, spesifikasi flagship juga ditawarkan di ponsel ini, salah satunya adalah penggunaan chipset Snapdragon 8 Gen 1.

Dalam peluncurannya di YouTube Poco Global, diungkap harga Poco F4 GT dibanderol mulai dari 599 euro (dibulatkan 600 euro) atau sekitar Rp 9,2 juta untuk varian RAM 8GB dan penyimpanan 128 GB.

Sementara untuk varian RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB, dilepas ke pasar global dengan harga sekitar 700 euro atau sekitar Rp 10,7 juta, seperti dikutip Rabu (27/4/2022).

Patut dicatat bahwa harga yang diumumkan tersebut merupakan harga untuk pasar global, bukan harga resmi untuk pasar Indonesia. HP Poco terbaru ini akan tersedia di beberapa negara. Namun jadwal kehadirannya di Indonesia masih belum diketahui.

Untuk spesifikasi Poco F4 GT menggunakan Snapdragon 8 Gen 1 yang didukung teknologi LiquidCool 3.0 untuk sistem pendinginannya. Sebagai perbandingan, Poco F3 menggunakan LiquidCool versi pertama, sehingga di atas kertas, terdapat peningkatan yang signifikan.

Perangkat ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,67 inci yang sudah mendukung refresh rate 120Hz. Kualitas layar smartphone ini mendapat skor A+ berdasarkan penilaian DisplayMate.

Sama seperti pendahulunya, Poco F4 GT hadir sebagai smartphone untuk kebutuhan gaming. Untuk itu, ponsel ini dibekali dengan antena khusus yang diletakkan secara landscape untuk mengurangi latensi saat bermain game.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kamera Poco F4 GT

Dari sisi daya, ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 4.700 mAH dan sudah mendukung sistem pengisian daya 120W HyperCharge. Dengan kemampuan tersebut, baterai Poco F4 GT diklaim bisa terisi penuh dalam waktu 17 menit.

Beralih ke fotografi, HP Poco ini memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64MP dengan sensor Sony IMX686, lensa ultra-wide 8MP, dan lensa makro 2MP ditambah sensor flicker.

Sementara di bagian depannya, Poco menyematkan kamera 20MP dengan sensor Sony IMX596.

Perangkat ini juga memiliki empat speaker stereo dengan sertifikasi Dolby Atmos, Hi-Res, dan Hi-Res Audio Wireless. Smarpthone ini menjalankan MIUI 13 dan memiliki NFC, termasuk pemindai sidik jari di samping bodi.

HP Android ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu stealth black, knight silver, dan cyber yellow. Lalu untuk memori, Poco menyediakan opsi RAM 8GB/ROM 128GB dan RAM 12GB/ROM 256 GB.

 

3 dari 3 halaman

Poco M4 Pro

Sebelumnya, Poco Indonesia secara resmi mengumumkan kehadiran HP Android terbarunya di Tanah Air dengan peluncuran Poco M4 Pro.

Setelah diumumkan lebih dulu di Mobile World Congress 2022, fans Poco kini sudah dapat memiliki ponsel dengan layar Super AMOLED FHD+ berukuran 6,43 inci.

Seperti kebanyakan ponsel kelas menengah saat ini, layar HP Android ini sudah mendukung refresh rate 90Hz dan touch sampling rate hingga 180Hz.

Agar dapat bertahan dari benturan atau goresan , perusahaan sudah melengkapi layar ponsel dengan teknologi layar Corning Gorilla Glass 3.

"Tampil dengan desain frame baru, Poco M4 Pro tampil sebagai seri M paling tipis dengan ketebalan hanya 8,09 mm," kata Andi Renreng, Head of Marketing Poco Indonesia saat peluncuran online.

Poco M4 Pro hadir dengan prosesor Mediatek Helio G96, yang memang identik dengan performa mulus saat dipakai dalam berbagai kondisi.

Dengan kemampuan tersebut, HP Poco terbaru ini akan dijual dengan harga Rp 2,999 juta untuk varian 6GB/128GB. Sementara untuk Poco M4 Pro dengan RAM 8GB dan memori internal sebesar 256GB akan dijual dengan harga Rp 3,399 juta.

(Dio/Isk)