Sukses

Samsung Buka Pre Order Smart TV Neo QLED di Indonesia, Berapa Harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan kehadiran lini TV Neo QLED 8K generasi terbaru. Melalui Neo QLED 2022, Samsung menghadirkan TV yang tidak hanya menjadi pusat kontrol seluruh perangkat pintar di rumah, tapi juga mendukung produktivitas penggunanya.

Menurut Head of TV Product Marketing SEIN, Fornalhaut Sundamen, Samsung Neo QLED 8K 2022 hadir untuk memberikan pengalaman smart TV terbaik saat ini . Terlebih, TV ini sudah diperkuat prosesor neural quantum 8K termutakhir.

"Kami percaya teknologi yang mutakhir harus intuitif dan memudahkan pengguna menjalani kesehariannya, termasuk inovasi teknologi pada TV untuk menikmati gaya hidup modern, mulai dari gaming, NFT, hingga menjadikan TV sebagai pusat smart home yang sedang marak saat ini," tutur Fornalhaut dalam keterangan resmi, Kamis (21/4/2022).

Untuk Indonesia, Samsung Neo QLED 8K tersedia dalam dua tipe, yakni QN900B (85 inci) dan QN700B (55, 65 dan 75 inci). Adapun harga untuk produk tersebut dimulai dari Rp 29.169.000 hingg Rp 126.199.000.

Pre-order untuk deretan TV premium Samsung tersebut dimulai pada 25 April hingga 6 Juni 2022 di situs resmi Samsung Indonesia. Selama masa pre-order, konsumen akan mendapatkan cashback langsung, hadiah bundling, serta modem gratis dengan total mencapai Rp 23.499.000.

Selain 8K, Neo QLED juga akan hadir dalam resolusi 4K yang didukung dengan Neo Quantum Processor 4K, Quantum Matrix Technology, Oject Tracking Sound, Motion Xcelerator Turbo+, serta Smart Hub.

Sama seperti Neo QLED 8K, Samsung juga membuka kanal pre-order TV versi 4K pada 25 April hingga 6 Juni 2022. Ada dua tipe yang tersedia, yakni QN90B (55 dan 65 inci) dan QN85B (55 inci) dengan harga mulai dari Rp 21.199.000 hingga 34.999.000.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Kemampuan TV Neo QLED 8K

Sebagai informasi, Neo QLED 8K besutan Samsung menawarkan kualitas tayangan yang mendekati nyata. Berbekal 20 neural AI network yang dibantu kecerdasan buatan, TV ini mampu menganalisa sumber konten dan melakukan upscalling dengan cepat sekaligus presisi.

Samsung juga membenamkan Quantum Matrix Technology Pro di Neo QLED 8K untuk meningkatkan level kontras gambar, sehingga visual yang ditayangkan lebih mendetail pada scene gelap maupun terang.

Kualitas video TV ini juga ditunjang dengan kemampuan audio yang mumpuni. TV ini dibekali fitur Object Tracking Sound Pro (OTS Pro) yang diperkuat teknologi Dolby Atmos untuk menghadirkan kualitas suara sinematik.

Untuk kebutuhan gaming, Neo QLED 8K dilengkapi dengan sejumlah fitur yang menunjang pengalaman bermain game, seperti multiport HDMI 2.1, Motion Xcelerator Turbo Prok 4K 144Hz, serta Auto Low Latency Mode.

Lalu, ada pula SmartThings yang memungkinkan TV ini menjadi sebuah central hub. Jadi, pengguna bisa mengontrol berbagai perangkat pintar lain di dalam rumah dengan memanfaatkan aplikasi ini.

3 dari 5 halaman

Soundbar Terbaru Samsung

Di sisi lain, dari sisi audio, Samsung menghadirkan perangkat soundbar Q990B yang menawarkan komposisi 11.1.4 channel Dolby ATMOS, disertai wireless rear speaker, main body, serta sebuah subwoofer.

Perangkat ini juga dibekali teknologi Q-Symphony yang menciptakan 3D soundscape dengan melakukan sinkronisasi output dari soundbar dan Samsung QLED TV. Kombinasi tersebut menghadirkan pengalaman audio sinematik.

Soundbar 2022 juga diperkuat dengan Wireless Dolby Atmos untuk menghadirkan pengalaman audio berkualitas secara nirkabel. Samsung juga menambahkan speaker top channel untuk menciptakan pengalaman suara 3D.

Untuk tahun ini, Samsung turut menghadirkan jajaran soundbar ultra slim bagi pengguna yang menginginkan fleksibilitas dan menyatu dengan desain interior rumah. Pada soundbar S Series, Samsung juga menghadirkannya dengan desain baru, termasuk lapisan logam yang ramping dan ukuran yang ringkas.

4 dari 5 halaman

Aksesoris

Untuk tahun ini, Samsung juga menghadirkan sejumlah aksesoris, termasuk wall mount atau TV stand untuk memberikan personalisasi yang lebih baik dalam menggunakan TV. Ada Slim Fit Wall Mount yang memungkinkan pengguna memutar TV sekaligus mempersempit celah antara TV dan dinding.

Lalu, ada wall mount My Shelf yang mendukung pengguna untuk mendekorasi dinding sekitar TV agar bisa menampilkan ruangan lebih estetik. Aksesoris lain adalah Studio Stand Solution yang sudah diperbarui dengan finishing tembaga.

Aksesori baru yang diperkenalkan Samsung adalah Auto-Rotation. Aksesoris ini memungkinkan pengguna menikmati pengalaman menonton berbagai konten TV dalam format vertikal, seperti The Sero pada 2021.

Mulai tahun ini, Samsung juga berupaya sistematis mengurangi emisi gas rumah kaca dengan kampanye Going Green. Salah satu dilakukan dengan menyediakan Eco-Packaging untuk produknya, yakni kemasan yang dirancang khusus dapat digunakan kembali dan didaur ulang.

Pada tahun ini, Samsung turut memastikan turut mengurangi penggunaan tinta untuk teks dan grafik hingga 90 persen. Langkah lain yang diambil adalah meniadakan semua staples logam dari kemasan, sehingga kemasan tersebut lebih mudah didaur ulang dan mengurangi jumlah total limbah.

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia