Sukses

Jadwal Playoff MPL ID S9 21 April 2022: Aura vs BTR dan Evos Legends vs AE

Liputan6.com, Jakarta - Jadwal playoff MPL ID S9 hari ini 21 April 2022 mempertemukan empat bertanding, yakni Aura Fire vs Bigetron Alpha dan Evos Legends vs Alter Ego.

Pertandingan hari ini akan menjadi laga penentuan tim esports mana yang akan bertanding melawan Onic Esports dan RRQ Hoshi di semifinal.

Sementara itu, dua tim yang kalah dalam babak ini harus pulang alias gugur dari babak playoff MPL ID S9.

Adapun format pertandingan di laga playoff akan menggunakan format best of five (Bo5), dimana tim yang mengantongi 3 kemenangan akan lolos ke babak selanjutnya.

Di babak semifinal, dua tim yang kalah pada pertandingan ini masih memiliki kesempatan untuk meraih tropy juara lewat jalur lower bracket.

Sedangkan tim pemenang akan meneruskan pertandingan mereka di final upper bracket. Nantinya, grand final MPL ID S9 akan mempertemukan tim pemenang dari upper dan lower bracket.

Untuk lengkapnya, berikut adalah tim-tim esports yang akan bertanding pada pekan ini di MPL ID S9:

Kamis, 21 April 2022

Aura Fire vs Bigetron Alpha - mulai pukul 14.00 WIB

Evos Legends vs Alter Ego - mulai pukul 18.30 WIB

Jumat, 22 April 2022

Onic Esports vs TBC - mulai pukul 14.00 WIB

RRQ Hoshi vs TBC - mulai pukul 18.30 WIB

Sabtu, 23 April 2022

TBC vs TBC - mulai pukul 14.00 WIB (Lower Bracket)

TBC vs TBC - mulai pukul 18.30 WIB (Final Upper Bracket)

Minggu, 24 April 2022

TBC vs TBC - mulai pukul 11.30 WIB (Final Lower Bracket)

Grand Final MPL ID S9

TBC vs TBC - mulai pukul 16.00 WIB

2 dari 4 halaman

Hasil MPL ID S9 8 April 2022: Evos Legends Menang dari Bigetron Alpha

Evos Legends menang dari Bigetron Alpha dalam pertandingan MPL ID S9 hari ini 8 April 2022. (Doc: MPL ID)

Pertandingan penutup MPL ID S9 hari ini 8 April 2022 antara Evos Legends vs Bigetron Alpha berlangsung tegang, walau kedua tim terlihat santai.

Sejak menit pertama pertandingan dimulai, Evos Legends dan Bigetron Alpha (BTR) sangat fokus untuk mengejar objektif mereka masing-masing dengan sesekali menginisasi team fight di area map land of dawn.

Saling menginvasi area jungle lawan, kedua tim berusaha untuk meningkatkan lavel heroes masing-masing dengan cepat dan mencegah lawan melakukan hal serupa.

Pada laga kali ini, Evos Legends memasukkan Cr1te ke dalam lineup pemain tim berjulukan Macan Putih yang berisikan Ferxiic, Dream, Clover, dan Antimage.

Dengan pengalaman masing-masing tim di laga kompetisi Mobile Legends, baik Evos Legends dan BTR mampu tampil gemilan dengan draft pick heroes mereka masing-masing.

Di tim Evos Legends, sepanjang babak pertama Cr1te (Yve), Antimage (Paquito), dan Ferxiic (Lancelot) berhasil mengobrak-abrik area map land of dawn dengan pergerakan mereka yang "licin".

3 dari 4 halaman

Evos Legends Pimpin Babak Pertama

Samsung Galaxy A53 5G untuk bermain Mobile Legends: Bang Bang (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Berkali-kali, Cr1te dan Ferxiic menjadi faktor penentu kesuksesan Evos Legends dan Bigetron Alpha saat team fight.

Sementara itu, Antimage yang dapat bergerak bebas mampu melakukan flanking terhadap lawan bilamana mereka berusaha kabur ke base.

Dari sisi BTR, permainan Bottle, Kyy, Matt, Maxxx, dan Rippo juga tidak kalah agresifnya dengan pemain dari Evos Legends.

Namun, sayangnya kemampuan Evos Legends di MPL ID S9 hari ini masih terlalu tangguh untuk dikalahkan pada babak pertama.

Di babak kedua, Evos Legends tidak ingin mengendorkan tempo permaian mereka dengan mengejar target untuk kemenangan dua babak sekaligus.

Bermain agresif, Antimage kali ini bertindak sebagai umpan untuk menarik Bottle dkk mengejarnya ke area yang sudah dipersiapkan oleh player Evos Legends.

4 dari 4 halaman

Sang Macan Putih Masih Tangguh

Mobile Legends: Bang Bang.

Saat team fight terjadi, Ferxiic yang memakai hero Karina dan Cr1te dengan Cecilion sudah siap meluncurkan serangan dan menghabisi lawan.

Sementara itu, Dreams bertindak sebagai support yang bilamana team fight Evos Legends kalah dapat "kabur" dan mengamankan diri ke area belakang.

Antimage kembali memperlihatkan kemampuannya dengan hero Thamuz. Selain sebagai umpan, dirinya mampu melawan player Bigetron Alpha baik 1v1 hingga 1v3 sekalipun.

Karena hal tersebut, Antimage pun mampu mengacak-acak area jungle BTR. Sementara pemain Evos Legends yang lain dapat fokus menumbangkan turret atau melakukan team fight di area lain.

Seperti di babak pertama, Kyy dkk tidak dapat bergerak dengan secara bebas dam harus mengakui kekuatan sang Macan Putih dengan kekalahan di babak kedua.

(Ysl/Isk)