Sukses

Hasil MPL ID S9 Hari Ini 8 April 2022: Evos Legends Menang dari Bigetron Alpha

Pertarungan Evos Legends vs Bigetron Alpha pada MPL ID S9 hari ini 8 April 2022 berlangsung sengit.

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan penutup MPL ID S9 hari ini 8 April 2022 antara Evos Legends vs Bigetron Alpha berlangsung tegang, walau kedua tim terlihat santai.

Sejak menit pertama pertandingan dimulai, Evos Legends dan Bigetron Alpha (BTR) sangat fokus untuk mengejar objektif mereka masing-masing dengan sesekali menginisasi team fight di area map land of dawn.

Saling menginvasi area jungle lawan, kedua tim berusaha untuk meningkatkan lavel heroes masing-masing dengan cepat dan mencegah lawan melakukan hal serupa.

Pada laga kali ini, Evos Legends memasukkan Cr1te ke dalam lineup pemain tim berjulukan Macan Putih yang berisikan Ferxiic, Dream, Clover, dan Antimage.

Dengan pengalaman masing-masing tim di laga kompetisi Mobile Legends, baik Evos Legends dan BTR mampu tampil gemilan dengan draft pick heroes mereka masing-masing.

Di tim Evos Legends, sepanjang babak pertama Cr1te (Yve), Antimage (Paquito), dan Ferxiic (Lancelot) berhasil mengobrak-abrik area map land of dawn dengan pergerakan mereka yang "licin".

Berkali-kali, Cr1te dan Ferxiic menjadi faktor penentu kesuksesan Evos Legends dan Bigetron Alpha saat team fight.

Sementara itu, Antimage yang dapat bergerak bebas mampu melakukan flanking terhadap lawan bilamana mereka berusaha kabur ke base.

Dari sisi BTR, permainan Bottle, Kyy, Matt, Maxxx, dan Rippo juga tidak kalah agresifnya dengan pemain dari Evos Legends.

Namun, sayangnya kemampuan Evos Legends di MPL ID S9 hari ini masih terlalu tangguh untuk dikalahkan pada babak pertama.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sang Macan Putih Mengamuk!

MPL ID Season 9 segera bergulir. Ajang bergengsi ini akan memertontonkan kemampuan setiap menjadi jawara di Land of Dawn.

Di babak kedua, Evos Legends tidak ingin mengendorkan tempo permaian mereka dengan mengejar target untuk kemenangan dua babak sekaligus.

Bermain agresif, Antimage kali ini bertindak sebagai umpan untuk menarik Bottle dkk mengejarnya ke area yang sudah dipersiapkan oleh player Evos Legends.

Saat team fight terjadi, Ferxiic yang memakai hero Karina dan Cr1te dengan Cecilion sudah siap meluncurkan serangan dan menghabisi lawan.

Sementara itu, Dreams bertindak sebagai support yang bilamana team fight Evos Legends kalah dapat "kabur" dan mengamankan diri ke area belakang.

Antimage kembali memperlihatkan kemampuannya dengan hero Thamuz. Selain sebagai umpan, dirinya mampu melawan player Bigetron Alpha baik 1v1 hingga 1v3 sekalipun.

Karena hal tersebut, Antimage pun mampu mengacak-acak area jungle BTR. Sementara pemain Evos Legends yang lain dapat fokus menumbangkan turret atau melakukan team fight di area lain.

Seperti di babak pertama, Kyy dkk tidak dapat bergerak dengan secara bebas dam harus mengakui kekuatan sang Macam Putih dengan kekalahan di babak kedua.

3 dari 4 halaman

Alter Ego Taklukkan Aura Fire

Alter Ego menang dari Aura Fire di MPL ID S9 hari ini 8 April 2022. (Doc: MPL ID)

Pertandingan MPL ID S9 hari ini 8 April 2022 dibuka oleh pertarungan antara Alter Ego vs Aura Fire berlangsung lambat.

Kedua tim terlihat bermain berhati-hati dengan berusaha agar tidak ter-pick off oleh tim lawan, dan fokus untuk menyelesaikan okjektif dengan menginvasi area map.

Sejak early game, tim Alter Ego yang beranggotakan Pai, Nino, Leomurphy, Celiboy, dan Udil dan Aura Fire berjalan sangat imbang.

Walau bermain lebih barhati-hati, kedua tim tetap berusaha untuk dapat melakukan pick off pemain lawan saat team fight atau roaming di area jungle.

Hingga menit ke-20, Alter Ego dan Aura Fire mengumupulkan jumlah kill yang sama yaitu 10-10.

Berjalan dengan alot, Aura Fire yang beranggotakan Facehugger, High, God1va, Kabuki, dan Fluffy beberapa kali melakukan blunder.

Berusaha untuk melakuan pick off pemain Alter Ego, ternyata Pai dkk sudah dapat mengantisipasi pergerakan God1va dkk yang berusaha main agresif.

Memancing agar lebih dalam masuk ke area jebakan, pemain Aura Fire beberapa kali harus tumbang kareka terlalu "nafsu" untuk mendapatkan salah satu pemain dari Alter Ego.

Sukses men-counter serangan Aura Fire saat team fight, para pemain Alter Ego membalikkan keadaan dengan menumbangkan seluruh Kabuki dkk.

Memanfaatkan momen tersebut, Alter Ego pun langsung mendesak ke base dan mengamankan poin kemenangan di babak pertama.

Pada pertarungan babak pertama ini, Celiboy menjadi player kunci dengan damage support saat team fight dengan heroes Ling berhasil menumbangkan 3 pemain Aura Fire sekaligus di pertandingan MPL ID S9.

4 dari 4 halaman

Aura Fire Tumbang

Tim yang bertarung dalam gelaran MPL ID Season 9 (Dok: MPL ID)

Alter Ego membuka pertarungan di babak kedua dengan baik dan berusaha bermain untuk tidak terlalu gegabah.

Percaya diri dengan kemenangan di babak pertama, kedua tim bermain dengan disiplin dengan saling berbalas serangan dan berusaha mem-pick off lawan bergantian.

Memasuki mid game, kekalahan Aura Fire di babak pertama tampaknya memiliki dampak besar dari strategi Facehugger dkk saat bermain.

Terbukti, jumlah kill Aura Fire tertinggal jauh dari Alter Ego denga skor 15-23. Namun, dari segi net worth kedua tim terlihat sangat bersaing ketat.

Celiboy dkk mendapatkan kesempatan emas untuk mendesak Aura Fire ketika mereka berhasil mendepak Fluffy dan High dari land of dawn.

Hanya tersisa dua pemain, Aura Fire pun memutuskan untuk mundur dan berusaha untuk bertahan di base mereka. Akan tetapi, Alter Ego tidak ingin melepaskan kesempatan ini.

Udil dkk pun memutuskan untuk merangsek ke dalam base Aura Fire, dan memaksa kedua tim harus team fight yang dimenangkan oleh Alter Ego setelah menumbangkan 3 pemain lawan.

Setelah itu, Alter Ego pun akhirnya berhasil menghancurkan base dan memastikan diri menang dua babak sekaligus dengan skor 2-0 atas Aura Fire.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini