Sukses

iPhone 14 Tak Akan Pakai Touch ID di Bawah Layar dan Kamera Periskop

Berdasarkan informasi terkini, Apple tidak akan menyertakan teknologi sensor sidik jari ikoniknya ke iPhone 14 series.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar tentang iPhone 14 series semakin ramai menjadi perbincangan warganet di berbagai negara di dunia.

Bagaimana tidak, Apple akan menghilangkan notch di iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max setelah dipopulerkan oleh iPhone X pada 2017.

Tak hanya itu, sudah lama beredar rumor mengatakan Apple akan menggunakan teknologi Touch ID di bawah layar di ponsel terbarunya tersebut.

Berdasarkan informasi terkini, perusahaan asal Cupertino tersebut tidak akan menyertakan teknologi sensor sidik jari ikoniknya ke iPhone 14 series.

Kabar ini diungkap oleh analis Apple kenamaan, Ming-Chi Kuo. Dia mengatakan iPhone 14 series tidak akan dilengkapi Touch ID di bawah layar dan kamera periskop.

Mengutip Gizchina, Jumat (1/4/2022), teknologi kamera dengan kemampuan zoom tingkat tinggi tersebut akan hadir pada 2023 di iPhone 15 series.

Sementara itu, teknologi pemindai sidik jari di bawah layar milik Apple tersebut telah ditunda hingga 2025--kemungkinan baru muncul di iPhone 17.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Apple Tak Pakai Touch ID di Bawah Layar

iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max (Foto: Apple Newsroom).

Lebih lanjut, teknologi sensor sidik jari di smartphone--khususnya Android--terbilang sudah berkembang dan sangat presisi.

Karena itu, masih mengherankan Apple belum ada keinginan untuk menggunakan Touch ID di bawah layar untuk ponsel iPhone terbaru.

Kemungkinan, saat ini Apple masih ingin mendorong Face ID atau belum merasa puas dengan hasil teknologi sidik jadi di bawah layar buatannya.

 

3 dari 3 halaman

iPhone 14 Sepi Inovasi?

Apple iPhone 13 Pro Alpine Green (Dok. Apple)

Karena tidak mengenalkan Touch ID di bawah layar dan kamera periskop, banyak pihak meyakini iPhone 14 series akan sepi dari inovasi.

Selain dari penggunaan puch hole di layar menggantikan notch, iPhone 14 series akan menjadi seri upgrade dari iPhone 13 di pasaran saat ini.

Bagaimana menurut sobat Tekno Liputan6.com, apakah iPhone 14 series layak dinanti?

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.