Sukses

Berapa Harga Ketiga Layanan Baru PlayStation Plus?

Berapa harga dan keuntungan yang didapat oleh gamer di PS Plus Essential, Extra, dan Premium?

Liputan6.com, Jakarta - Sony baru saja merombak besar-besaran layanan berlangganan PlayStation Plus (PS Plus) bagi para pemilik konsol PS4 dan PS5.

Disebutkan, perusahaan akan menyediakan tiga tiers atau opsi untuk langganan PS Plus, yaitu Essential, Extra, dan Premium.

Berapa harga dan keuntungan yang didapat oleh gamer di masing-masing layanan PS Plus tersebut? Berikut ini adalah informasi lengkapnya, sebagaimana dikutip dari PlayStation blog, Rabu (30/3/2022).

PlayStation Plus Essential

Opsi ini akan menawarkan keuntungan sama seperti langganan PS Plus saat ini, seperti 2 game gratis per bulan, diskon, cloud storage, akses online multiplayer.

Harga PS Plus Essential akan dibanderol harga USD 9.99 per bulan, USD 24.99 per 3 bulan, dan USD 59.00 per tahun.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

PlayStation Plus Extra

Sony rombak layanan PS Plus per Juni 2022. (Doc: Sony Interactive Entertainment)

Nah, bagi kamu yang ingin mendapatkan keuntungan bermain lebih dari 400 judul game PS4 dan PS5 maka patut berlangganan opsi PS Plus Extra ini.

Disebutkan, pelanggan PS Plus akan dapat menikmati judul-judul game terbaik dari pustaka PlayStation Studios dan partner pihak ketiga.

Untuk PS Plus Extra, Sony hanya mematok harga USD 14.99 per bulan, USD 39.99 per 3 bulan, dan USD 99.99 per tahun.

Informasi, opsi ini juga menawarkan berbagai keuntungan yang didapat ketika berlangganan PS Plus Essential.

 

3 dari 4 halaman

PlayStation Plus Premium

PS4

PS Plus Premium akan mendapatkan seluruh keuntungan serupa di tiers Essential dan Extra, namun opsi ini juga akan menawarkan lebih dari 340 judul game PS3.

Tak hanya itu, pelanggan juga dapat memainkan beragam game--streaming atau di download--dari konsol pertama PlayStation, PS2, dan PSP.

Sony juga menawarkan akses cloud streaming untuk judul-judul game dari konsol lawas hingga PS4 di beberapa negara tertentu dimana PlayStation Now tersedia.

Gamer juga medapatkan kesempatan untuk mencoba game terbaru dalam waktu terbatas, sebelum memutuskan membelinya.

Dalam hal harga, pelanggan PS Plus Premium akan dikenakan biaya sebesar USD 17.99 per bulan, USD 49.99 per 3 bulan, dan USD 199.99 per tahun.

 

4 dari 4 halaman

PS Plus Deluxe

PS5. (Doc: Sony PlayStation)

Informasi, Sony juga mengungkap akan merilis opsi tambahan bagi player yang di negaranya tidak menawarkan cloud streaming, yakni PlayStation Plus Deluxe.

Disebutkan, opsi ini akan dibanderol lebih murah dibandingkan PS Plus Premium tetapi tetap menawarkan keuntungan serupa.

Gamer akan secara efektif menikmati ketiga layanan PS Plus baru ini mulai Juni 2022 mendatang. Hingga kini, masih belum diketahui secara pasti berapa harga layanan tersebut di Indonesia.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini