Sukses

EA Sports Akan Ganti Nama Game FIFA, Jadi Apa?

Adapun judul baru game FIFA tersebut sudah muncul di aplikasi merek dagang sebelumnya, dan dianggap sebagai mode baru di dalam game mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Electronic Arts (EA) Sports dikabarkan akan mengganti nama seri game FIFA mereka menjadi EA Sports Football Club.

Perubahan nama game yang dirilis pada 1994 ini diungkap oleh jurnalis Jeff Grubb dalam acara Giant Bomb baru-baru ini.

"EA Sports Football Club, EA Sports FC, itu nama baru game FIFA," kata Jeff sebagaimana dikutip dari VGC, Selasa (29/3/2022).

Adapun judul baru game FIFA tersebut sudah muncul di aplikasi merek dagang sebelumnya. Awalnya, nama tersebut dianggap sebagai mode baru di dalam game mendatang.

Kabar nama EA Sports Football Club ini sudah mencuat sejak tahun lalu, dimana pengembang mempertimbangkan untuk tidak lagi melanjutkan lisensi FIFA.

Disebutkan, FIFA menuntut bayaran dua kali lipat dari sebelumnya bilamana EA Sports ingin tetap memakai lisensi untuk nama-nama pesepak bola sebenarnya di dalam game.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

EA Sports Ingin Berkembang Tanpa Lisensi FIFA

Tampilan permainan yang ada nanti hadir di FIFA 21. (Dok. FIFA 21)

CEO Andrew Wilson sempat berkomentar, lisensi FIFA sebetulnya berpotensi merusak pertumbuhan seri game sepak bola buatan perusahaannya.

"Kami telah melihat ke masa depan, dan kami ingin mengembangkan seri ini lebih jauh lagi," katanya.

Dia menambahkan, "dan ironisnya lisensi FIFA sebetulnya menjadi penghalang untuk pengembangan seri tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Kolaborasi FIFA 22 dan Apex Legends

Apex Legends Mobile bakal meluncur pekan depan. (Doc: Respawn)

Di sisi lain, EA juga baru saja mengumumkan kolaborasi antara FIFA 22 dan Apex Legends.

Dengan kolaborasi ini, pemain FIFA 22 bisa mendapatkan beberapa tampilan unik yang membuat karakter menyerupai beberapa Legends dari gim battle royale tersebut.

Dalam sebuah cuitan di Twitter, dikutip Selasa (8/3/2022), akun resmi Apex Legends mengungkapkan seragam yang bisa didapatkan oleh pemain FIFA 22 jika ingin mengikuti event ini.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini