Sukses

EA Ungkap Remake Game Dead Space Bakal Rilis Awal 2023

EA dan Motive mengatakan tidak akan ada microtransactions dalam game Dead Space versi remake ini.

Liputan6.com, Jakarta EA mengumumkan bahwa remake untuk platform next-gen dari game survival horror science fiction populer mereka, Dead Space, bakal dirilis awal tahun 2023.

Pengumuman ini disampaikan oleh EA dalam sebuah siaran langsung yang sebagian besar berfokus pada audio dalam game beberapa waktu lalu.

Dikutip dari The Verge, Kamis (17/3/2022), remake untuk Dead Space pertama kali diumumkan pada bulan Juli. Namun, belum disebut kapan permainan ini bakal dirilis.

EA saat itu hanya mengatakan, game ini bakal "dibangun kembali dari dasar hingga ke atas" dan dikembangkan oleh Motive, yang merupakan pengembang Star Wars: Squadrons.

Kemudian, Motive mengungkapkan, aktor Gunner Wright akan kembali mengisi suara protagonis Isaac Clarke, meski dalam game aslinya, ia merupakan tokoh yang tanpa suara.

Developer juga mengatakan tidak akan ada microtransactions dalam game Dead Space versi remake ini. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sistem Baru

Dikutip dari IGN, dalam cuplikan soal audionya, Motive dan EA mengungkapkan bahwa dialog Isaac akan bervariasi tergantung dari seberapa lelah dirinya.

Dalam siaran langsungnya, developer mengumumkan sistem baru yang bernama A.L.I.V.E. yang merupakan singkatan dari Adrenaline, Limbic System Response, Intelligent Dialog, Vitals, and Exertions.

Sistem ini, menurut pengembang, bakal mencakup "semua komponen pernapasan dan detak jantung Isaac, riwayat vokal, dan dialog yang dipengaruhi oleh berbagai fitur gameplay yang berjalan."

Dalam demonstrasinya, tiga variasi: Normal, Fatigued, dan Injured, masing-masing memiliki cara yang berbeda secara drastis saat Isaac menyampaikan dialog dalam game.

Game original dari Dead Space pertama kali diluncurkan tahun 2008 untuk platform PlayStation 3, Xbox 360, dan PC.

3 dari 4 halaman

Cerita Dead Space

Untuk versi remake-nya, Dead Space bakal mengambil plot yang sama dengan game aslinya dan berlatar di pesawat luar angkasa penambangan yang dikuasai monster Necromorphs.

Pemain berperan sebagai Isaac Clarke, awak di kapal perbaikan yang ditugaskan ke USG Ishimura, kapal penambangan planet besar yang tiba-tiba hening.

Saat menyelidik panggilan darurat yang dikirimkan oleh kekasih Isaac, seorang petugas medis di kapal itu, para awak diserang oleh manusia yang bermutasi.

Isaac pun harus berjuang sendiri saat dia mencoba untuk menyelamatkan krunya yang masih hidup, serta mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di balik hilangnya Ishimura.

Versi remake dari Dead Space bakal dihadirkan untuk platform PlayStation 5, Xbox Series X, dan PC.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Pasangan Paranormal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.