Sukses

Samsung Boyong Proyektor Portabel The Freestyle ke Indonesia, Bisa Tampilkan Video Streaming

Samsung memboyong proyektor portabelnya The Freestyle untuk mendukung hiburan atau aktivitas bekerja pengguna. Proyektor ini dibanderol Rp 15 juta dan bisa digunakan baik di dalam atau luar ruangan.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung memboyong proyektor portabel The Freestyle ke Indonesia. Sebelumnya perangkat ini sudah diperkenalkan di ajang CES 2022.

Proyektor portabel ini diklaim sebagai proyektor yang multifungsi. Pasalnya, perangkat ini bisa memproyeksikan tayangan serial atau TV permukaan apa pun seperti di dinding, langit-langit kamar, hingga proyeksi presentasi dokumen hingga ukuran 100 inci.

Selain itu, The Freestyle juga mampu menyajikan konten di media outdoor seperti tenda sehingga cocok untuk dipakai menikmati waktu santai camping.

Head of TV Product Marketing Samsung Electronics Indonesia Fomalhaut Sundamen mengatakan, The Freestyle memberi kebebasan bagi pengguna dalam menikmati konten, sesuai keinginan masing-masing, baik indoor atau outdoor.

"The Freestyle ringkas tanpa layar, mudah dibawa-bawa, sehingga pengguna bisa menampilkan streaming video, foto liburan, hingga konten presentasi pada ukuran hingga 100 inci di permukaan apa pun," katanya.

Seperti disebutkan, proyektor The Freestyle dari Samsung ini bisa menampilkan streaming video dari berbagai aplikasi streaming atau video on demand. Proyektor ini telah mendapatkan sertifikasi dari penyedia OTT seperti Netflix, YouTube, HBO Max, dan Prime Video.

Pengguna juga bisa memproyeksikan konten yang ada di smartphone mulai dari video, foto, dan konten pekerjaan seperti dokumen presentasi hingga kalender kerja.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bisa Terhubung Android dan iOS

The Freestyle mendukung mirroring dengan aplikasi SmartThings untuk smartphone Android maupun iOS dan casting, hanya melalui satu kali Tap View di smartphone Galaxy.

Proyektor ini diklaim menghasilkan visualisasi proporsional dan tidak terdistorsi berkat fitur auto keystone. Fungsinya adalah mengkoreksi sudut gambar pada permukaan miring sehingga pengguna tetap bisa menyaksikan secara proporsional.

Proyektor The Freestyle juga didukung fitur auto leveling yang bertujuan memastikan gambar tetap dalam posisi datar meski diproyeksikan dari permukaan miring. Terdapat juga fitur auto focus yang memastikan gambar tetap tajam.

Perangkat ini juga memiliki fitur scale & move, sehingga memudahkan pengguna mengatur posisi dan ukuran layar yang terproyeksi tanpa menggeser proyektor.

3 dari 4 halaman

Bobot Ringan, Harga Rp 15 Juta

The Freestyle memiliki bodi kompak dan bobot hanya 830 gram sehingga mudah dibawa kemana-mana. Untuk penggunaan mobile, proyektor ini didukung baterai eksternal.

Perangkat ini juga sudah kompatibel dengan baterai eksternal yang mendukung USB PD dan output 50W/20V atau lebih tinggi.

Proyektor ini juga mampu menghadirkan audio mumpuni berkat dual passive radiator yang menghasilkan suara bass jernih.

Konsumen di Indonesia bisa melakukan pre-order The Freestyle 1-31 Maret 2022 melalui laman Samsung.com/id. The Freestyle dibanderol Rp 15 jutaan.

Pembelian saat pre-order bisa mendapatkan cashback Rp 2 juta dan bonus berupa travel case Rp 899 ribu dan powebank 65W seharga Rp 699 ribu.

(Tin/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang 5G

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini