Sukses

Kode Nama dan Chipset Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro Bocor di Internet

Telah beredar bocoran informasi pertama tentang seri Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro di internet, salah satunya tentang kode nama yang dipakai untuk kedua HP Android ini.

Liputan6.com, Jakarta - Google memang belum mengungkap informasi terkait kehadiran smartphone teranyarnya, yakni Pixel 7 dan Pixel 7 Pro.

Toh, Pixel 6 series sendiri baru meluncur pada 28 Oktober 2021 atau sekitar 3 bulan lalu dengan dua model, yaitu Pixel 6 dan Pixel 6 Pro.

Namun, hal ini tidak mengubah kenyataan telah beredar bocoran informasi pertama tentang seri Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro di internet.

Mengutip laporan 9to5Google via GSM Arena, Sabtu (19/2/2022), duo Pixel 7 ini akan menggunakan chipset Tensor generasi kedua.

Disebutkan, prosesor baru Tensor ini juga dilengkapi dengan Exynos Modem 5300 buatan Samsung yang berfungsi untuk mengurus koneksi seluler dan Wi-Fi di HP Android ini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Kode Nama Ravenclaw

Tampilan Googe Pixel 6 yang baru saja diluncurkan Google. (Foto: Google)

Seperti Pixel 6 series, kali ini Google juga tidak menggunakan kode nama yang berhubungan dengan ikan atau biota laut lainnya untuk ponselnya.

Untuk kedua ponsel barunya ini, kabarnya perusahaan akan menggunakan kode nama Cheetah untuk Pixel 7 dan Panther sebagai Pixel 7 Pro.

Diketahui ada kode nama Pixel ketiga terlampir di Exynos Modem 5300, yaitu Ravenclaw.

 

3 dari 3 halaman

Bodi Pixel 6 Pro dengan Hardware Pixel 7?

Tampilan lini Google Pixel 6 yang baru saja diperkenalkan. (Foto: Google)

Beberapa pihak meyakini, ini mungkin saja merupakan referensi tim R&D Google terhadap dunia Harry Potter atau sesuatu yang lebih menarik.

Sekarang ini mungkin referensi Hogwarts dan tidak lebih, atau hal-hal yang bisa lebih menarik.

Beberapa menyebutkan, "Raven" dalam "Ravenclaw" dapat mengacu pada Pixel 6 Pro dan "cakar" hanyalah referensi kucing, dalam hal ini menjadi perangkat Pixel 6 Pro dengan jeroan Pixel 7.

Tentu saja masih lama waktu tersisa hingga Google meluncurkan seri Pixel 7 secara resmi.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini