Sukses

HP Entry Level Sharp Aquos V6 Series Rilis Eksklusif di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Sharp Indonesia secara resmi terjun ke pasar smartphone kelas entry-level dan mid-range di Indonesia dengan meluncurkan Aquos V6 Series yaitu Aquos V6 dan Aquos V6 Plus, secara eksklusif di Tanah Air.

Dalam konferensi pers virtual, Selasa (15/2/2022), Sharp mengatakan bahwa selama ini mereka sudah meluncurkan produk-produk seperti kulkas, AC, hingga air purifier.

Sharp mengatakan dari situ, mereka menilai dibutuhkan perangkat yang memiliki kapasitas IoT (Internet of Things) dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, perusahaan juga mengklaim bahwa Sharp Indonesia terkenal dengan produk-produk yang menyesuaikan dengan kebutuhan pasar lokal, misalnya lemari es halal hingga mesin cuci hijab.

Maka dari itu, Sharp Indonesia pun menyebut inilah yang membuat mereka memproduksi smartphone eksklusif yang hanya diluncurkan di Indonesia.

"Mengusung kualitas Jepang, HP Android line-up terbaru dari Sharp khusus disiapkan sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia," kata Ardy, Head of Marketing AUVI Product Strategy Group PT Sharp Electronics Indonesia.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Kamera

Dalam ponsel ini, Sharp sudah menyematkan fitur Near Field Communication (NFC) yang menurut mereka biasanya terdapat di smartphone high-end dan flagship.

Beberapa fitur lainnya seperti kapasitas baterai 5000 mAh, fingerprint sensor, serta sistem operasi Android 12. Aquos V6 dan V6 Plus sama-sama menggunakan chipset MediaTek Helio G25.

Untuk kamera, Aquos V6 memiliki konfigurasi kamera belakang 13MP kamera utama dan 2MP macro camera serta 2MP depth camera. Sementara pada Aquos V6 Plus memiliki kamera belakang utama beresolusi 50MP.

Di bagian kamera depan, Aquos V6 mengusung kamera 5MP sementara V6 Plus dilengkapi dengan resolusi yang lebih besar yaitu 8MP.

3 dari 4 halaman

Harga

Dari segi memori, Aquos V6 memiliki ROM 32GB dan RAM 3GB, sementara V6 Plus memiliki kapasitas ROM 64GB dan RAM 4GB. Keduanya mendukung penggunaan Micro SD External hingga 515 GB.

Perbedaan lainnya adalah pada seri Aquos V6 Plus juga didukung kemampuan fast charging 15W.

Ardy menambahkan, smartphone ini memiliki target pasar para pelajar, mahasiswa, pekerja, hingga keluarga muda.

"Sharp memperhatikan setiap detail guna memenuhi kebutuhan serta kenyamanan para penggunanya, melalui fitur NFC, kapasitas baterai yang besar, dan layar yang luas, menjadikan smartphone AQUOS V6 Series ini cocok digunakan oleh siapa saja," ujarnya.

Smartphone ini dilepas ke pasar dengan harga RP 1.949.000 untuk Aquos V6 dan Rp 2.499.000 untuk Aquos V6 Plus.

Masa pre-order dibuka di JD.ID mulai 15 sampai 22 Februari 2022. Sharp mengungkapkan juga menghadirkan penawaran khusus berupa gratis Sharp Earbuds, potongan harga, cashback, dan cicilan 0 persen di pre-order.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Duel Pasar Smartphone Tiongkok Vs Lokal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.