Sukses

Akun Pengguna Blibli dan Tiket.com Kini Sudah Terintegrasi

Akun pengguna Blibli dan Tiket.com kini diintegrasikan untuk memberikan kemudahan dan benefit pada pengguna.

Liputan6.com, Jakarta - Blibli dan Tiket.com mengintegrasikan akun pengguna Blibli dan Tiket.com. Hal ini sekaligus mengintegrasikan fitur-fitur di e-commerce dan online travel agent (OTA) guna membentuk gaya hidup digital terintegrasi, aman, dan nyaman.

Sinergi ini seiring dengan komitmen dan kesamaan misi kedua perusahaan, guna memberikan kenyamanan dan keuntungan bagi pengguna. Dengan integrasi ini, pengguna Blibli dan Tiket.com bisa mendapatkan keuntungan dan benefit yang disediakan.

Chief Marketing Officer Blibli, Edward Kilian Suwignyo, mengatakan, sinergi ini ditunggu oleh pengguna sejak bergabungnya Blibli dan Tiket.com.

"Sinergi ini membuat pengguna Blibli dan Tiket.com mendapat keuntungan maksimal dari pemenuhan kebutuhan harian rumah tangga belanja gadget, elektronik, perabotan dan dekorasi rumah, fashion, hingga kebutuhan rekreasi dan perjalanan," kata Edward, dikutip dari keterangan Blibli.

Sementara Co-Founder dan Chief Marketing Officer Tiket.com, Gaery Undarsa, mengatakan, integrasi akun menjadi solusi efektif dan memudahkan bagi pengguna Tiket dan Blibli, guna mendapatkan manfaat di kedua platform, dengan satu akun yang sama.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Satu Akun Tunggal

Sinergi ini menggabungkan segala kelebihan e-commerce dan OTA ke dalam satu akun tunggal pengguna. Dengan begitu, pengguna bisa menikmati semua manfaat dan kelebihan dengan efisien dan efektif.

Pengguna pun bisa langsung mendapatkan pengalaman belanja terintegrasi yang menyenangkan dengan lebih banyak manfaat bonus dan fasilitas dari kedua platform.

Selanjutnya integrasi akun juga memungkinkan pencocokan level keanggotaan Blibli Loyalty dan Tiket Elite Rewards. Pengguna dapat menaikkan level secara otomatis mengikuti level tertinggi di akun Blibli atau Tiket.com.

Sinergi dua pelaku ekonomi digital di Indonesia ini memperkuat ekosistem layanan yang lengkap dalam pengalaman belanja, berniaga, dan berwisata bernilai, terpadu, dan berkelanjutan.

3 dari 4 halaman

Tambah Basis Pengguna dan Pertumbuhan Transaksi

Kedua perusahaan optimistis, integrasi ini bisa menambah basis pengguna kedua aplikasi dengan potensi pertumbuhan transaksi yang meningkat.

Sepanjang 2020, Blibli mencatat pertumbuhan year-on-year sebesar 2,5 kali lipat. Pertumbuhan kategori produk tertinggi adalah produk UMKM lokal di Galeri Indonesia, gadget dan elektronik, kebutuhan rumah tangga, dan Home & Living.

Sementara Tiket.com mencatat pada kuartal 4 2021, destinasi wisata paling populer di kalangan masyarakat adalah Medan, Denpasar, Surabaya, Jakarta (Jabodetabek), dan Bandung. Dibanding 2020, terdapat pertumbuhan performa sebesar 40 persen pada 2021.

(Tin/Ysl)

 

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang E-commerce

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini