Sukses

Pengguna Samsung Galaxy S22 Kedatangan Fitur Live Sharing di Google Duo

Google mengumumkan pengguna Samsung Galaxy S22 dan Galaxy Tab S8 bisa memanfaatkan fitur live sharing di aplikasi Google Duo.

Liputan6.com, Jakarta - Bersama dengan peluncuran Galaxy S22, Samsung juga mengumumkan hasil kerja sama terbarunya dengan Google. Lewat kerja sama ini, pengguna Galaxy S22 dan Galaxy Tab S8 bisa menikmati fitur berbagi layar saat melakukan panggilan video.

Dikutip dari Engadget, Minggu (13/2/2022), fitur bernama live sharing ini memungkinkan pengguna Samsung Galaxy S22 dan Galaxy Tab S8 untuk berbagi tampilan sejumlah aplikasi secara langsung saat melakukan panggilan video. Fitur ini mirip dengan SharePlay yang ada di perangkat iOS.

Menurut Google, fitur ini hanya berfungsi untuk melakukan panggilan dengan Google Duo dan baru mendukung beberapa aplikasi. Beberapa di antara yang sudah mendukung adalah YouTube, Google Maps, Samsung Notes, Samsung Gallery, serta Jamboard.

Fitur baru ini hanya didukung penuh oleh smartphone dan tablet Galaxy, serta smartphone Pixel. Dengan demikian, hanya pengguna dengan perangkat tersebut yang bisa membuat panggilan live sharing, sedangkan pengguna perangkat Android lain hanya bisa bergabung.

Selain kemampuan baru di Google Duo, Galaxy S22 dan Galaxy Tab S8 juga mendukung fitur baru di aplikasi Message. Lewat fitur baru ini, Messages kini bisa menampilkan preview video di YouTube yang dibagikan oleh orang lain.

Namun untuk fitur preview YouTube ini, Google menghadirkannya untuk semua perangkat Android. Jadi, semua pengguna bisa menjajalnya, kecuali mereka yang memakai perangkat Android Go.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Samsung Pastikan Update Android Hingga 4 Tahun Mulai Galaxy S22 dan Galaxy Tab S8

Di sisi lain, Samsung memperbarui komitmen dalam memberikan dukungan software pada smartphone besutannya.

Kali ini, perusahaan asal Korea Selatan memperpanjang durasi update Android untuk sejumlah perangkat premium.

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (12/2/2022), mulai lini Galaxy S22 dan Galaxy Tab S8, Samsung akan menggulirkan pembaruan Android hingga empat generasi dan patch keamanan sampai lima tahun.

Mengingat saat ini Galaxy S22 dan Galaxy Tab S8 sudah menjalankan Android 12, perangkat tersebut dipastikan akan mendapatkan pembaruan hingga Android 16 dan patch keamanan sampai 2027.

Komitmen pembaruan ini juga berlaku untuk perangkat lainnya, termasuk lini Galaxy S21 serta lini Galaxy Z Fold3. Namun seri Galaxy S20 dan seri foldable sebelumnya tidak termasuk dalam komitmen baru ini.

3 dari 4 halaman

Daftar Perangkat yang Mendapatkan Android 4 Tahun

Untuk mengetahui perangkat Samsung yang akan menerima pembaruan Android hingga empat tahun, berikut ini daftarnya:

Galaxy S22

  • Galaxy S22
  • Galaxy S22+
  • Galaxy S22 Ultra

Galaxy Tab S8

  • Galaxy Tab S8
  • Galaxy Tab S8+
  • Galaxy Tab S8 Ultra

Galaxy Z3

  • Galaxy Z Fold3
  • Galaxy Z Flip3

Galaxy S21

  • Galaxy S21
  • Galaxy S21+
  • Galaxy S21 Ultra
  • Galaxy S21 FE

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini