Sukses

Oppo Find N Dilelang Rp 100 Juta untuk Bantu Pendidikan Anak Indonesia

Oppo baru saja mengumumkan telah melelang Oppo Find N secara eksklusif di Indonesia untuk bantu pendidikan.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo baru saja mengumumkan telah melelang smartphone layar lipat besutannya, Oppo Find N di Indonesia. Smartphone ini sebenarnya hanya tersedia di pasar Tiongkok, tapi untuk kebutuhan lelang, satu unit smartphone tersebut dihadirkan secara ekslusif di Tanah Air.

Adapun lelang Oppo Find N dilakukan pada 21 Januari 2022. Dalam event tersebut, smartphone layar lipat Oppo itu berhasil dilelang dengan harga Rp 100 juta dan ada donasi tambahan senilai Rp 18 juta.

Dengan demikian, donasi yang terkumpul dalam event ini mencapai total Rp 118 juta. Donasi tersebut akan diberikan pada Yayasan Happy Hearts Indonesia.

"Oppo Indonesia berkomitmen mendukung program pendidikan khususnya di daerah tertinggal atau daerah yang terdampak bencana alam di Indonesia," tutur Chief Creative Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen, dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (27/1/2022).

Patrick menuturkan, program lelang dan donasi ini bukan pertama kali dilakukan Oppo. Sebelumnya, perusahaan pernah melakukan event serupa dengan lelang Oppo Find X2 Series untuk pembangunan beberapa sekolah PAUD di Nusa Tenggara Timur.

"Dukungan Oppo terhadap pendidikan merupakan bagian dari program jangka panjang yang berkesinambungan," tutur Patrick menutup pernyataannya.

Sementara itu, CEO Yayasan Happy Hearts Indonesia, Sylvia Beiwinkler, menuturkan pihaknya gembira dapat menerima dan menyalurkan dukungan dari Oppo Indonesia untuk mendukung kemajuan pendidikan di Tanah Air. Ia berharap, dukungan kali ini bisa membangun lebih banyak sekolah. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Smartphone Lipat Oppo Find N Resmi Diperkenalkan, Ini Spesifikasinya

Sebagai informasi, Oppo akhirnya resmi memperkenalkan smartphone lipat pertamanya yaitu Oppo Find N di hari ke-2 pameran teknologi Oppo Inno Day 2021.

Oppo Find N sendiri merupakan hasil riset selama empat tahun, serta pengembangan enam generasi prototype.

"Sebagai perusahaan teknologi terkemuka, kami terus berupaya membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik melalui pengembangan teknologi dan produk inovatif," kata Tony Chen, Pendiri dan Chief Executive Officer Oppo.

Pete Lau, Chief Product Officer Oppo di Inno Day 2021, mengatakan mereka telah melakukan berbagai upaya pengembangan dalam kurun waktu yang panjang, demi menghasilkan smartphone lipat yang lebih baik.

"Kami telah melakukan eksperimen dalam hal hinge (engsel), display material, dan aspect ratio untuk menciptakan smartphone baru yang mampu memenuhi kebutuhan lebih banyak pengguna," ujar Lau.

Lau, melalui siaran persnya, Rabu (15/12/2021), mengatakan Oppo Find N bertujuan mengubah persepsi pengguna mengenai potensi smartphone lipat, dan menjadikannya lebih mudah dijangkau lebih banyak masyarakat.

Oppo Find N memiliki rasio lanskap pada layar bagian dalamnya.

Smartphone ini memberikan keseimbangan yang lebih baik bagi pengguna untuk beralih secara mulus dari layar dalam berukuran 7,1 inci yang lebar dan imersif ke layar luar berukuran 5,49 inci yang simpel dan fungsional.

Saat layar dalam dibuka, tampilan layar memiliki aspect ratio 8,4:9 dan otomatis mengaktifkan mode lanskap yang cocok untuk menonton video, bermain game, atau membaca buku tanpa harus memutar perangkat.

Saat layar dilipat, tampilan layar memiliki aspect ratio 18:9, menjadikan perangkat lebih kecil dan dapat dioperasikan dengan satu tangan dengan berbagai fitur yang fungsional. 

3 dari 3 halaman

Flexion Hinge

Flexion Hinge (engsel melengkung) yang hadir dengan desain tetesan air pada OPPO Find N menyatukan 136 komponen dengan sangat presisi hingga 0,01 mm.

Engsel melengkung ini sendiri berfungsi sebagai penyangga saat layar lipat sehingga, lengkungan pada layar menjadi tidak terlalu terlihat hingga 80 persen dibandingkan dengan perangkat lain.

Flexion Hinge juga diklaim bisa menghilangkan celah antara layar saat dilipat, sehingga menawarkan tampilan yang lebih terintegrasi.

Selain itu, Oppo Find N juga memiliki Struktur gir dan pegas dalam Flexion Hinge, yang memungkinkan perangkat untuk berdiri tegap saat layar dibuka dengan besar sudut antara 50 hingga 120 derajat.

Oppo juga telah menyesuaikan user interface perangkat agar lebih kompatibel dengan aplikasi Music, Notes, dan Camera.

Untuk layar, Oppo Find N terdiri dari 12 lapis Serene Display, yang juga bersinergi dengan Flexion Hinge secara sempurna sehingga perangkat dapat terlipat dengan mulus.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.