Sukses

Galaxy A03, HP Android Rp 1 Jutaan dengan Kamera 48MP

Samsung merilis Galaxy A03, HP Android seharga Rp 1,5 jutaan yang didukung kamera 48MP, dan diklaim mampu menghadirkan kinerja baik untuk mengakses berbagai aplikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung merilis smartphone entry level terbarunya di Januari 2022, Galaxy A03.

Perangkat Rp 1 jutaan ini mengandalkan kamera utama 48MP, dukungan chipset berkinerja tangguh, dan kapasitas baterai besar untuk mendukung performanya.

Pada periode flash sale yang berlangsung sejak 21-26 Januari 2022, Galaxy A03 dijual Rp 1.549.000 untuk versi RAM 3GB dan memori 32GB serta Rp 1.749.000 untuk versi RAM 4GB/64GB.

Pembelian bisa dilakukan melalui Samsung.com dan Samsung Official Store di Shopee. Galaxy A03 hadir dalam opsi warna merah, hitam, dan biru dengan finishing matte.

Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia (SEIN), Ricky Bunardi, mengatakan, peran smartphone kian penting di tengah pandemi.

Baik untuk menyalurkan hobi, bekerja, dan belajar. Ia menyebut, tidak banyak HP Android dengan kamera 48MP yang harganya cuma sejutaan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kamera Selfie 5MP

“Samsung berhasil mewujudkannya lewat Galaxy A03 Series. Galaxy A03 Series menjadi terobosan baru di segmen low-entry untuk membawa smartphone yang powerful harga sejutaan bagi lebih banyak konsumen,” ujar Ricky, dalam peluncuran Galaxy A03 yang digelar daring, Senin (24/1/2022).

Menurutnya, dengan kamera 48MP, pengguna bisa menghasilkan foto yang jernih dan untuk mendukung bikin konten yang menarik.

Selain kamera 48MP, Galaxy A03 juga memiliki kamera depth 2MP untuk membantu membuat foto berlatar bokeh. Galaxy A03 juga didukung kamera selfie 5MP.

3 dari 4 halaman

Performa Kuat

Meski dibanderol pada harga Rp 1 jutaan, Galaxy A03 diklaim menghadirkan performa yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai kegiatan bersama aplikasi andalan dengan lebih baik.

Baik itu membuka dan mengakses media sosial seperti Instagram, TikTok, hingga SnackVideo, membanca Line Webtoon, sampai ke streaming video di berbagai aplikasi streaming.

Pengguna juga diklaim bakal merasakan main gim dengan lancar mulai dari Higgs Domino Island, Free Fire, Clash of Clans, Wormszone.io, sampai Candy Crush Saga.

Galaxy A03 Series juga bisa diandalkan untuk menjalankan aplikasi penunjang produktivitas seperti Zoom, Microsoft Office, dan Google Workspace dengan mulus untuk menunjang aktivitas kerja dan belajar pengguna dengan lebih efisien.

Untuk urusan memori, ada dua varian RAM/ROM yang dipilih pelanggan, yaitu 3/32 GB dan 4/64 GB, di mana masing-masing varian juga sudah dilengkapi memori eksternal dengan kapasitas hingga 1TB.

(Tin/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini