Sukses

Sederet Program dan Kegiatan di CXO Mediaverse Virtual Launch Party

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka menyambut peluncurkan kanal media online cxomedia.id, CXO Media bakal menggelar CXO Mediaverse virtual launch party pada Sabtu, 22 Januari 2022.

Melalui kanal cxomedia.id ini, CXO Media nantinya akan memberikan pengalaman berbeda kepada para pembacanya.

Pembaca bisa membaca artikel, mendengarkan artikel, dan juga menikmati berbagai konten video yang sebelumnya tayang di kanal YouTube CXO Media.

Program baru dan eksklusif juga tersedia melalui cxomedia.id, diikuti dengan acara online rutin yang disiarkan secara langsung.

Selain itu itu, cxomedia.id membawa pengalaman berbelanja yang berbeda melalui artikel-artikel.

Melalui siaran persnya, Jumat (21/1/2022), CXO Media mengungkapkan, acara virtual peluncuran cxomedia.id bakal diramaikan oleh obrolan "Wejangan Bapak" dari program CXO Media Leader on Leaders.

Obrolan itu sendiri diisi oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Sharlini Eriza Putri, Andhyta F. Utami, Sabda PS, dan Aldi Haryopratomo yang akan dipandu oleh Putri Tanjung di Istana Bogor.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Program yang Ditampilkan

Peluncuran ini juga akan menampilkan program spesial Ngobrol Sore Semaunya (NSS) yang menghadirkan Chairman CT Corp, Chairul Tanjung yang akan dipandu oleh Putri Tanjung, Founder & CEO of CXO Media.

Disiarkan langsung dari Stadion Utama Gelora Bung Karno, episode ini akan menjadi spesial karena untuk pertama kalinya menampilkan perbincangan santai antara sang ayah dan anak.

Program lain yang bakal ditampilkan adalah Elevate Women: Her Voice bersama Kamila Andini, Suci Apriani, Aeshnina Azzahra, Hannah Al Rashid, dan Rian Kaslan.

Selain itu, CXO Mediaverse akan semakin semarak dengan pertunjukan musik dari LANY, NIKI, dan Raisa berkolaborasi dengan Nonaria. 

Cxomedia.id juga akan memberikan pengalaman menarik untuk para pembaca dengan menghadirkan sebuah Virtual World, yang dapat diakses mulai 22-24 Januari 2022.

 

3 dari 5 halaman

Interest dan Insight Room

Room pertama adalah Interest Room, di mana pembaca bisa memilih 4 sub-pilar yang ingin dilihat seperti Home, Wellness, Fashion, dan Art & Culture.

Sub-pilar Home akan menampilkan ruangan virtual yang berisi satu set furniture dari Trans Living yang dapat dibeli oleh para pembaca. Wellness akan memberikan pengalaman meditasi online bersama Adjie Santosoputro.

Sub-pilar Fashion akan menampilkan manekin yang mengenakan pakaian dari tiga desainer ternama Indonesia yakni Rama Dauhan, Sapto Djojokartiko, dan Barli Asmara.

Terakhir, Art & Culture akan mempersembahkan karya instalasi virtual dari seniman Faza Meonk dan dapat dibeli secara langsung di Virtual World.

Terdapat juga Insight Room yang terdir dari 4 sub-pilar seperti Business & Career, General Knowledge, History, dan Sustainable Living yang pengalamannya dapat dinikmati secara langsung.

Di Business & Career, pembaca bisa mengikuti kuis menarik tentang Career Personality. General Knowledge yang menampilkan Crossword yang berisi pertanyaan pengetahuan umum dan sains yang bisa diisi langsung pembaca.

Kemudian, dalam sub-pilar History, pembaca akan menemukan artikel informasi dan fakta menarik tentang kebudayaan populer yang ada di Indonesia yang juga dapat dibacakan oleh para penulisnya.

Ada juga sub-pilar Sustainable Living yang akan menampilkan video interaktif tentang Sustainable House oleh Sigit Wijayanto.

4 dari 5 halaman

Inspire Room

Dan room terakhir adalah Inspire Room akan menampilkan 4 sub-pilar yakni Human Stories, Social Experiment, Elevate Women, dan Love & Relationship.

Pada sub-pilar Human Stories, pembaca dapat menuliskan kisah dan pemikiran mereka tentang "If you have a chance to tell the world about your story, what would you say?" dalam 1000 karakter.

Lalu ada sub-pilar Social Experiment menampilkan polling tentang kesehatan mental yang dapat diisi oleh pembaca untuk menumbuhkan mental health awareness di generasi Z.

Sub-pilar Elevate Women berisi tentang artikel mengenai profil tokoh-tokoh perempuan yang menginspirasi seperti Suci Apriani, Hannah Al Rashid, dan Aeshnina Azzahra.

Terakhir adalah sub-pilar Love & Relationship yang menyediakan wadah untuk para pembaca menulis tentang "What’s one thing you wished you have said to your loved one but never did?" dalam 160 karakter, yang nantinya dapat dibaca oleh masyarakat luas.

CXO Mediaverse sendiri bisa diakses melalui www.cxomedia.id pada Sabtu, 22 Januari 2022, pukul 15:30 hingga 20:00 WIB.

5 dari 5 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19