Sukses

Cara Mengetahui Password Tersimpan di Google Chrome

Liputan6.com, Jakarta - Chrome memiliki fitur pengelolaan kata sandi yang salah satu kelebihannya adalah memungkinkan pengguna untuk masuk ke layanan tertentu secara otomatis setelah nama pengguna dan kata sandinya tersimpan.

Tak jarang, karena saking seringnya masuk ke layanan itu secara otomatis, pengguna lupa password layanan tersebut. Hal ini boleh jadi berdampak pada kesulitan untuk masuk ke layanan itu di luar perangkat atau Chrome yang sering ia pakai.

Untuk mengatasi hal ini, pengguna dapat mengecek daftar layanan berikut nama pengguna dan kata sandi yang tersimpan di Google Chrome.

Simak rangkumannya berikut ini.

1. Buka Chrome.

2. Di pojok kanan atas, cari ikon bulat yang merepresentasikan akun Chrome.

3. Klik pada menu kata sandi (passwords), yang direpresentasikan oleh ikon kunci.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Langkah Selanjutnya

4. Pengguna akan diarahkan pada laman pengelolaan kata sandi di Chrome.

5. Di kolom cari kata sandi, kamu perlu mengetikkan kata kunci yang berkaitan dengan salah satu dari dua hal ini: nama pengguna (user name) atau nama layanan / web (site).

6. Ketik kata kunci itu, lalu secara spontan akan tampil daftar layanan berikut nama pengguna dan kata sandinya yang relevan dengan kata kunci itu.

7. Karena kata kunci telah tersimpan dan disembunyikan, langkah selanjutnya adalah meminta Chrome untuk menampilkan kata kunci tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Langkah Selanjutnya

8. Klik pada ikon mata terbuka (Tunjukkan kata kunci / Show passwords).

9. Kemudian pengguna perlu mengetikkan kata kunci akun Windows.

10. Klik pada tombol OK.

11. Kata kunci yang tadinya disembunyikan, kini menjadi ditampilkan.