Sukses

WhatsApp Siapkan Fitur Reaksi Pesan untuk Pengguna iOS

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp tengah menguji fitur notifikasi untuk reaksi pesan. Berdasarkan informasi dari WABetaInfo, pembaruan terbaru muncul dalam versi Beta 22.2.72 di iOS.

Mengutip Digital Trends, Senin (17/1/2022), dalam update ini, opsi "pemberitahuan reaksi" baru muncul di bawah pengaturan notifikasi WhatsApp.

Pengguna bisa mengaktifkan atau menonaktifkan reaksi pesan di notifikasi ini. Karena terlihat di kalangan pengguna iOS Beta, kemungkinan fitur reaksi pesan baru akan ada di WhatsApp versi iOS dalam waktu dekat.

Kehadiran fitur baru WhatsApp, Reaksi Pesan ini merupakan tindak lanjut dari fitur "reaksi pesan" WhatsApp yang dikembangkan November 2021 lalu.

Fitur ini memungkinkan pengguna bereaksi terhadap pesan menggunakan serangkaian emoji tertentu, bukan pesan teks.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Untuk Saingi Reaksi di iMessage

Kehadiran dari fitur ini kemungkinan merupakan upaya mengejar fitur reaksi di iMessage Apple yang diluncurkan akhir 2016.

Saat ini, belum diketahui kapan update fitur reaksi muncul di Android versi Beta. Namun, update beta Android terbaru telah memperkenalkan fitur voice note player.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk melihat voice note pengguna dengan progress bar, pause, resume, atau menutup voice note sesuai keinginan.

3 dari 4 halaman

Hadir di WhatsApp Beta Android April 2022

Dengan pertimbangan update ini akan diperkenalkan di iOS pada beta tiga bulan lalu, kemungkinan update notifikasi pesan dan reaksi pesan akan mencapai pengguna Android Beta pada April 2022.

Sekadar informasi, WhatsApp membuat serangkaian update besar pada layanan perpesanannya pada 2021, termasuk kemampuan beradaptasi multiperangkat dan enkripsi end-to-end untuk online backup.

Selain itu, Messenger milik Meta (dulu Facebook Inc) juga mulai menguji beta berupa antarmuka baru untuk panggilan suara dan menguji pintasan baru untuk membalas pesan dengan cepat pada versi bisnis di akhir Desember 2021.

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Cek Fakta: Kumpulan Hoaks Seputar Covid 19 terbaru yang beredar di WhatsApp