Sukses

Rangkul Generasi Muda, Cxomedia.id Fokus pada 3 Pilar Ini

Cxomedia.id sendiri dihadirkan dengan tiga pilar yaitu interest, insight, dan inspire.

Liputan6.com, Jakarta - CXO Media akan meluncurkan platform cxomedia.id yang merupakan kolaborasi dengan BNI dan Indomie.

Peluncuran ini sendiri bakal dimeriahkan melalui acara CXO Mediaverse yang dapat dinikmati secara virtual di platform tersebut pada Sabtu, 22 Januari 2022 mulai pukul 15:30 hingga 20.00 WIB.

Dalam konferensi persnya di Jakarta, Rabu (12/1/2022), CXO Media mengatakan mereka berkomitmen untuk memberikan konten-konten yang membantu generasi muda untuk terus berkembang dan memiliki peran penting di masa mendatang.

Cxomedia.id sendiri dihadirkan dengan tiga pilar yaitu interest, insight, dan inspire.

Mereka mengungkapkan, platform tersebut akan memberikan pengalaman baru dengan menampilkan tulisan yang dapat didengarkan, berbagai konten video interaktif, event live streaming eksklusif, dan sensasi berbelanja online yang berbeda.

"Kami selalu percaya media itu powerful. Kami ingin menyediakan media yang beyond media, yang bukan hanya memberikan insight atau informasi tapi juga experience lebih," kata Putri Tanjung, Founder dan CEO CXO Media.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Referensi Informasi Baru

Iyas Lawrence, Editor in Chief, CXO Media, berharap mereka bisa menjadi platform yang dipilih untuk generasi Z sebagai referensi informasi terbaru mereka.

"Dari dulu peran media begitu besar dan di kalangan mana pun, media berperan sebagai institusi yang memberikan informasi, perspektif, dan mengubah pikiran orang," kata Iyas.

Erick Thohir, Menteri BUMN, dalam kesempatan yang sama mengatakan, pada 2024 hingga 2034, mayoritas penduduk Indonesia akan berusia di bawah 40 tahun.

"Yang menjadi catatan, selama ini generasi muda Indonesia posisinya hanya konsumtif, bukan produktif. Ini yang mesti di-twist, yang mesti diubah pola pikirnya, bagaimana justru generasi muda ini menjadi produktif, di saat bersamaan marketnya buat market Indonesia," kata Erick.

 

3 dari 3 halaman

Dorong Generasi Muda Berkarya

Royke Tumilaar, CEO BNI mengatakan, mereka ingin generasi muda penerus bisa menjadi generasi yang membuat sesuatu terus berlanjut.

"Sustain ekonominya bertumbuh, sustain membangun sosialnya, sustain membangun lingkungan. Ini sama dengan visinya BNI," kata Royke terkait kemitraan dengan CXO tersebut.

Peluncuran cxomedia.id akan diramaikan dengan berbagai program seperti Leader on Leader: Wejangan Bapak bersama Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Sharlini Eriza Putri, Andhyta F. Utami, Sabda P. S., dan Aldi Haryopratomo, dan bakal dipandu oleh Putri Tanjung di Istana Bogor.

Akan ada juga Her Voice bersama Kamila Andini, Suci Apriani, Aeshnina Azzahra, dan Hannah Al Rashid.

Selain itu, musisi LANY dan NIKI, serta kolaborasi antara Raisa dan Nonaria juga akan meramaikan CXO Mediaverse.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.