Sukses

Laga Man United vs Brighton Ditunda karena Covid-19 Merebak

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi Covid-19 yang kembali merebak di Inggris ikut berimbas pada pertandingan Liga Inggris. Salah satunya adalah penundaan laga Man Utd vs Brighton.

Untuk diketahui, laga tersebut seharusnya digelar 18 Desember 2021 waktu setempat, tapi kini sudah ditunda.

"Kesehatan pemain dan staf adalah prioritas kami. Mengingat jumlah pemain dan staf yang harus isolasi karena Covid-19, klub pun tidak punya pilihan selain meminta pertandingan dijadwalkan ulang," tulis Manchester United seperti dikutip dari situs resminya, Jumat (17/12/2021).

Akhirnya, Dewan Liga Inggris memutuskan menunda pertandingan tersebut Manchester United juga menangguhkan latihan di Kompleks Pelatihan Carrington untuk membantu mengurangi risiko penularan.

"Kami menyesali kekecewaan dan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh penundaan ini," tulis klub berjuluk Setan Merah ini menutup pernyataan resminya.

Selain Manchester United, beberapa klub lain juga menyerukan agar kompetisi dihentikan sementara hingga Januari 2022. Namun, para pejabat Liga Inggris ingin melanjutkan sesuai jadwal meskipun ada peningkatan kasus Covid-19.

"Kami pikir kami harus menunda putaran penuh pertandingan Liga Inggris akhir pekan ini," kata manajer Brentford Thomas Franck yang mendukung gagasan dihentikan sementara kompetisi.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bintang MU Ingin Hengkang karena Kesal dengan Cristiano Ronaldo

Di sisi lain, Mason Greenwood menjadi pemain reguler untuk Manchester United sejak menjalani debutnya melawan Paris Saint-Germain pada 2019 silam.

Penyerang berusia 20 tahun itu telah mencetak 34 gol dan 12 assist dari 122 penampilan di semua kompetisi sejauh ini.

Greenwood adalah pemain kunci MU di bawah manajer Ole Gunnar Solskjaer awal musim ini. Namun, dia telah kehilangan posisinya setelah kedatangan Ralf Rangnick sebagai manajer sementara Setan Merah.

Pemain Inggris itu memulai dua pertandingan terakhir Man Utd di Liga Inggris dari bangku cadangan. Kondisi ini membuat Greenwood semakin frustasi

Menurut El Nacional, Mason Greenwood kesal dengan semakin berkurangnya waktu bermain. Tidak hanya itu, dia juga tidak senang dengan pengaruh Cristiano Ronaldo di ruang ganti.

3 dari 4 halaman

Tidak senang dan kesal dengan Ronaldo

Mason Greenwood dikabarkan tidak senang dengan bagaimana Cristiano Ronaldo selalu menjadi nama pertama di daftar pemain.

Ia juga kesal dengan bagaimana pemain timnas Portugal itu mengambil alih ruang ganti MU meski baru bergabung dengan mereka di musim panas.

Tidak senang dengan kurangnya waktu bermain dan pengaruh Cristiano Ronaldo, Mason Greenwood dilaporkan mempertimbangkan kemungkinan meninggalkan Old Trafford. Dia sadar bisa menarik minat transfer dari klub lain.

Arsenal, Barcelona, dan Juventus dikabarkan tertarik menggunakan jasa Greenwood. Namun, masih harus dilihat apakah situasi penyerang akan membuatnya meninggalkan klub tahun depan.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis MU Menang 6 Kali Beruntun

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS