Sukses

iPhone 13 Berukiran Elon Musk Ini Dibuat dari Lelehan Mobil Tesla, Minat Beli?

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar barang-barang mewah yang juga pengagum Elon Musk dan Tesla, mungkin bakal tertarik dengan iPhone 13 edisi khusus keluaran Caviar ini.

Baru-baru ini, Caviar mengeluarkan iPhone 13 Pro edisi khusus untuk koleksi Visionaries mereka, yang terbuat dari lelehan bagian mobil Tesla.

Tak cuma itu, brand yang kerap mengeluarkan ponsel dan aksesoris mewah edisi khusus itu, juga merilis patung sang pendiri Tesla dan SpaceX, Elon Musk, yang juga dibuat dari lelehan bagian mobil Tesla.

Smartphone mewah ini sendiri dinamakan Tesla Electro, dan tersedia dalam dua varian yaitu iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max. Semuanya memiliki empat pilihan penyimpanan yaitu 128 GB, 256 GB, 512 GB, dan 1 TB.

"iPhone 13 Pro Tesla Electro Caviar adalah hadiah ideal bagi orang sukses modern yang bersemangat tentang teknologi tinggi dan ide-ide perintis dan ingin membentuk masa depan yang cerah bagi umat manusia," tulis Caviar di laman resminya, dikutip Selasa (30/11/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Hanya 99 Unit

Dikutip dari laman resmi Caviar, Selasa (30/11/2021), iPhone 13 Pro Tesla Electro hanya akan tersedia dalam 99 unit.

Harga paling "murah" sendiri mulai dari US$ 6.760 atau sekitar Rp 96,6 juta, untuk iPhone 13 Pro 128 GB.

Sementara harga paling mahal di seri ini ada di iPhone 13 Pro Max dengan penyimpanan 1 TB, yang mencapai US$ 8.380 atau sekitar Rp 119 juta.

Diwartakan GSM Arena, Caviar iPhone 13 Pro atau Pro Max edisi Tesla Electro, memiliki bingkai yang terbuat dari titanium dengan lapisan PVD hitam.

Selain itu, terdapat panel alumunium di mana bahan pembuatnya berasal dari bodi Tesla, dan menampilkan ukiran Musk, logo Tesla, dan mobil itu sendiri.

Di bagian atasnya terdapat sisipan tembaga. Menurut perusahaan, aspek ini mewujudkan "simbolisme mendalam dari pendekatan inovatif Elon Musk dalam industri otomotif."

"Tembaga adalah elemen terpenting dari setiap mobil listrik, orang menyebutnya sebagai otot jantung utama," kata Caviar.

3 dari 4 halaman

Patung Elon Musk

Sementara, patung Elon Musk ditempatkan di atas dasar marmer hitam dengan plakat berlapis emas ganda yang menampilkan nomor seri patung. Benda itu sendiri hanya dibuat 27 buah.

Patung dibuat dari bagian logam Tesla Model 3 yang dilebur kembali, baik dari kap mesin, pintu, dan panel-panel lainnya.

Untuk patung Elon Musk, dia dihargai US$ 3.220 untuk setiap buahnya, atau sekitar Rp 46 juta.

Tak cuma Elon Musk, Caviar juga mengeluarkan iPhone 13 dan patung khusus untuk koleksi Visionaries mereka, di mana dua tokoh lainnya adalah salah satu pendiri Apple, Steve Jobs, dan pengusaha Tiongkok, Jack Ma.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Keuntungan iPhone terhadap Apple