Sukses

WhatsApp Rilis Sticker Maker untuk versi Web dan Desktop

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp meluncurkan fitur Sticker Maker di WhatsApp Web dan Desktop. Fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp di Mac dan PC untuk membuat stiker mereka sendiri.

Untuk mengakses fitur baru WhatsApp Web dan Desktop ini, pengguna hanya perlu mengakses chat, kemudian mengetuk tombol lampiran (ikon penjepit kertas) dan stiker.

Selanjutnya, pengguna bisa mengunggah foto, memotong foto, dan menambahkan emoji serta kata-kata untuk membuat stiker.

"Fitur Sticker Maker sekarang tersedia untuk pengguna WhatsApp Web dan akan tersedia untuk pengguna WhatsApp Desktop mulai minggu depan," kata pihak WhatsApp dalam keterangan, Kamis (25/11/2021).

Lebih lanjut WhatsApp menyarankan agar pengguna mengunduh versi terbaru WhatsApp Web dan Desktop untuk menggunakan fitur ini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Fitur Baru WhatsApp

Sebelumnya, WhatsApp memperkenalkan fitur terbaru untuk pengguna Android dan iOS di berbagai negera.

Setelah dikabarkan sedang melakukan uji coba fitur Reaction di Android, aplikasi milik Meta ini mengungkap dua fitur teranyarnya.

Adapun kedua fitur baru WhatsApp tersebut adalah Flash Calls dan Message Level Reporting, sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Rabu (24/12/2021).

Pertama adalah Message Level Reporting. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melaporkan akun ke WhatsApp dengan menandai pesan tertentu.

Untuk memakai fitur ini, kamu hanya perlu menekan lama pesan yang diinginkan bila ingin melapor atau memblokir pengguna yang tidak diinginkan.

Berbekal fitur ini, pengguna dapat mengatasi pesan spam, ucapan kebencian, sebaran hoaks, atau pesan yang bersifat ilegal atau kriminal.

Dalam laporan terbarunya, WhatsApp mengatakan telah memblokir lebih dari 2,2 juta akun pada bulan September 2021. 

3 dari 3 halaman

Fitur Flash Call

Kemenkes luncurkan Chatbot WhatsApp untuk permudah pengaduan kendala aplikasi PeduliLindungi dan sertifikat Vaksin. (pexels/anton).

Lebih lanjut, fitur Flash Call memungkinkan pengguna Android untuk menginstal ulang WhatsApp di perangkat dengan lebih mudah.

Alih-alih mengandalkan SMS untuk proses verifikasi nomor telepon, kini pengguna akan menerima panggilan otomatis.

WhatsApp mengklaim, fitur ini jauh lebih aman mengingat semua hal dilakukan dari dalam aplikasi. Bukan dari aplikasi pihak ketiga.

(Tin/Ysl)