Sukses

GTA: The Trilogy Versi PC Ditarik dari Penjualan, Ada Apa?

Rockstar Games tiba-tiba menarik versi PC dari GTA: The Trilogy dari penjualan, meski begitu versi PS5 dan PS4 masih tersedia untuk dibeli

Liputan6.com, Jakarta - Rockstar beberapa waktu lalu telah merilis versi remaster baru tiga judul Grand Theft Auto (GTA) lawas mereka, ke dalam GTA: The Trilogy - The Definitive Edition.

Namun secara tiba-tiba, tak lama usai perilisan, Rockstar Games menarik versi PC gim GTA: The Trilogy - The Definitive Edition dari penjualan di toko mereka.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com di situs resmi Rockstar, game yang terdiri dari bundle Grand Theft Auto: San Andreas, GTA Vice City, dan GTA III ini, masih dijual untuk versi konsol PlayStation 4 dan PlayStation 5.

Dilansir The Verge, Senin (15/11/2021), Rockstar Support menyebut game tersebut "tidak tersedia untuk dimainkan atau dibeli," selagi mereka mengeluarkan "file yang secara tidak sengaja disertakan dalam versi ini."

Namun, Rockstar tidak mengungkapkan jenis file apa yang mereka hapus, serta tidak memberikan waktu kapan penjualannya akan dikembalikan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rockstar Tarik GTA Versi Lawas

Tak cuma itu, Rockstar juga sempat meminta siapa pun yang sempat mendapatkan salinan game yang telah diturunkan, untuk tidak memainkan GTA versi remaster tersebut.

Rockstar juga diketahui sudah meniadakan versi asli dari ketiga game GTA tersebut dari tokonya dan Steam, sebelum merilis trilogi remaster.

Pada hari Kamis pekan ini, Rockstar Games Launcher diketahui mengalami pemeliharaan selama satu hari, meski akhirnya pulih sehari kemudian.

3 dari 4 halaman

Belum Tersedia untuk PC

Sayangnya, cuitan terbaru akun Twitter Rockstar Support di @RockstarSupport pada 13 November 2021 pagi waktu setempat menyatakan, versi terbaru GTA: The Trilogy masih belum bisa tersedia.

"Grand Theft Auto: The Trilogy - The Definitive Edition akan tetap tidak tersedia untuk dimainkan atau dibeli karena kami berupaya menghapus beberapa file data yang secara tidak sengaja disertakan dalam versi baru game ini," tulis mereka.

"Kami dengan tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan ini dan kami berharap untuk memiliki versi game yang benar dan berjalan untuk semua orang sesegera mungkin," imbuh Rockstar Games.

Belum ada pernyataan tambahan dari Rockstar terkait penarikan sementara ini.

Sejatinya, selain di PC, GTA: The Trilogy dapat dimainkan untuk PS4, PS5, Xbox One dan Series X/S, serta Nintendo Switch.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Bisnis Game di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.