Sukses

Bocoran Soal Lini Oppo Reno7 Muncul di Internet, Hadirkan Varian SE?

Menurut bocoran, Oppo akan menggantikan varian Reno7 Pro Plus dengan Reno 7 SE.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo dilaporkan tengah bersiap untuk meluncurkan seri Reno7 di tahun ini. Bocoran mengenai smartphone penerus Reno6 ini pun sudah beredar d internet.

Salah satunya seperti dikutip dari GSM Arena, Senin (1/11/2021), Oppo tidak akan menghadirkan varian Reno7 Pro Plus. Sebagai gantinya, perusahaan akan meluncurkan Reno7 SE, sehingga varian paling tinggi adalah Reno7 Pro.

Sementara untuk spesifikasinya, Reno7 dan Reno7 Pro akan memiliki layar OLED berukuran 6,5 inci. Namun yang membedakan, versi Pro mendukung refresh rate 120Hz, sedangkan versi reguler hanya 90Hz.

Kedua smartphone Oppo ini didukung baterai berkapasitas 4.500W yang mendukung fast charging 65W. Adapun untuk chipset, varian Pro akan memakai Snapdragon 888 dan varian reguler menggunakan Dimensity 1200.

Perbedaan lain juga terletak di kamera. Reno7 menggunakan sensor Sony IMX766 50MP sebagai lensa utama kamera belakang, lalu Reno7 Pro memakai sensor Samsung GN5 50MP untuk lensa utama kamera belakang.

Beralih ke Reno7 SE, smartphone ini dikabarkan akan memiliki layar berukuran 6,43 inci dengan refresh rate 90Hz. Smartphone ini dipersenjatai chipset Dimensity 920 dan baterai berkapasitas 4.300mAh.

Kendati demikian, hingga saat ini belum ada informasi resmi mengenai jadwal peluncuran ketiga smartphone tersebut. Hanya dari rumor yang beredar, November akan menjadi waktu yang dipilih Oppo untuk mengumumkan lini Reno7.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Oppo Reno6 Resmi Melenggang di Indonesia, Harga Rp 5 Jutaan

Untuk diketahui, Oppo Reno6 resmi melenggang di pasar Indonesia pada pertengahan tahun ini Penerus Oppo Reno5 ini hadir dengan sejumlah peningkatan dibandingkan pendahulunya.

"Oppo Reno6 memberi pengguna kekuatan untuk dengan mudah menangkap potret yang luar biasa pada video atau foto, baik siang dan malam," tutur PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, saat konferensi pers virtual, Kamis (15/7/2021).

Oppo Reno6 hadir melanjutkan desain Reno yang ikonik. Hal itu dapat dilihat dari keseluruhan tampilan dan bodinya yang ramping.

Oppo menggunakan proses diamond spectrum untuk menciptakan efek visual warna yang selalu berubah. Adapun untuk di Indonesia, Oppo Reno6 tersedia dalam dua pilihan warna, yakni aurora dan stellar black.

Oppo Reno6 mempunyai layar AMOLED berdesain punch-hole berukuran 6,4 inci dan refresh rate 90Hz. Pengalaman menonton di perangkat ini kian optimal karena sudah memiliki sertifikasi Netflix HD dan Amazon Prime Video HD.

Lantas, berapa harga Oppo Reno6 di Indonesia? Oppo Indonesia membanderol smartphone ini dengan harga Rp 5.199.000.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Oppo Reno6

Oppo Reno6 menggunakan Snapdragon 720G yang dipadukan RAM 8GB dan memori internal 128GB. Smartphone ini juga sudah mendukung teknologi RAM Expansion, sehingga memori internal dapat digunakan sebagai RAM.

Oppo Reno6 juga hadir dengan low-blue light screen yang telah disertifikasi oleh SGS Eye Care Display. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 4.130mAh dengan dukungan 50W Flash Charge.

"Dengan kombinasi keduanya, baterai Oppo Reno6 dapat mencapai 100 persen hanya dalam waktu 45 menit," tutur Aryo.

Oppo Reno6 menjalankan ColorOS 11.1 berbasis Android 11. Beberapa fitur yang tersedia di smartphone ini adalah AirGesture, Freeform Screenshots, Anti-peeping, hingga Private System.

Oppo juga membenamkan sejumlah fitur gaming di smartphone ini, seperti Quick Startup, Game Focus Mode, dan Hyperboost 4.0

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.