Sukses

SHAREit Masuk Peringkat 3 Aplikasi dengan Retensi Tertinggi di Asia Tenggara

SHAREit menyebut, AppsFlyer yang menentukan peringkat tersebut lewat Laporan Indeks Kinerja edisi ke-13.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi SHAREit menempati peringkat ketiga di Asia Tenggara, sebagai aplikasi yang mendorong pengguna dengan tingkat retensi tinggi sekaligus volume in-app purchase (IAP) di Android, khususnya di kategori keuangan dan e-commerce.

SHAREit menyebut, penentuan peringkat tersebut dirilis oleh AppsFlyer, yang baru saja merilis Laporan Indeks Kinerja edisi ke-13. Laporan ini menghimpun data dari 623 media publisher, 33 miliar pemasangan aplikasi, 17 ribu aplikasi, dan 55 miliar pembukaan aplikasi.

Mengutip siaran persnya, Kamis (28/10/2021), aplikasi SHAREit menduduki peringkat keempat secara global, setelah Google, Facebook, dan TikTok, sebagai platform periklanan berbasis aplikasi dalam peringkat volume indeks IAP di semua kategori non-gim.

SHAREit juga mengklaim telah memperluas pengaruh mereka ke pasar lain, berdasarkan peringkatnya sebagai publisher dengan pertumbuhan tercepat di Amerika Utara dan tercepat kedua di Amerika Latin setelah TikTok.

Mereka menambahkan, ada ratusan pelanggan perusahaan dan aplikasi kategori keuangan dan e-commerce, yang menjadi kunci pertumbuhan strategis bagi perusahaan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peningkatan 240 Persen

Karam Malhotra, Partner dan Global Vice-President SHAREit Group mengatakan, pembelian dalam aplikasi mengalami peningkatan di Asia Tenggara karena konsumen beralih dengan lebih banyak berbelanja secara daring pada 2021.

"Wilayah ini telah mengalami peningkatan pembelanjaan sebesar 240 persen menurut laporan AppsFlyer mengenai Pemasaran Aplikasi E-Commerce pada tahun 2021," kata Malhotra.

Ia mengatakan, perbankan seluler dan pembayaran nirsentuh telah muncul sebagai tren utama di Asia Tenggara, dan mereka antusias untuk "mengkatalisis pertumbuhan ini."

"Kami sangat senang dinobatkan sebagai media publisher terkemuka untuk berbagai merek di kategori keuangan dan e-commerce. Ke depannya, kami berharap dapat membantu lebih banyak bisnis untuk dapat berkembang dan bertumbuh bersama," pungkas Malhotra.

3 dari 4 halaman

Fitur Utama SHAREit

Fitur utama aplikasi SHAREit adalah berbagi file secara peer to peer, yang memungkinkan para pengguna untuk berbagi video, aplikasi, gambar, dan lainnya, dengan perangkat lain tanpa menggunakan internet atau koneksi Bluetooth.

SHAREit juga memantapkan dirinya sebagai platform konten digital satu atap, yang menyediakan layanan gim dan konsumsi konten kepada para pengguna.

SHAREit memiliki fitur permainan yang terdedikasi di aplikasi mereka, yang menawarkan berbagai gim berbasis HTML5, video gim, dan opsiuntuk mengunduh gim populer.

Perusahaan juga menyebut, dalam kategori gim, Indeks Kinerja AppsFlyer menempatkan mereka di peringkat delapan secara global.

Sementara, untuk kategori khusus gim mid-core dan casual, menjadi peringkat 10 besar di semua kategori termasuk arcade, puzzle, simulasi, dan gim hyper-casual secara global.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis 11 Aplikasi untuk Konsultasi Online dan Obat Gratis Pasien Isolasi Mandiri Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.