Sukses

Acer Rilis Laptop Ramah Lingkungan dari Plastik Daur Ulang

Laptop Acer terbaru ini terbuat dari plastik daur ulang atau Post-Consumer Recycled (PCR) dan kemasan yang dapat didaur ulang. Bagaimana performanya?

Liputan6.com, Jakarta Acer baru saja meluncurkan jajaran produk ramah lingkungan lewat seri Vero yang terdiri dari Aspire Vero dan TravelMate Vero. Keduanya terbuat dari material plastik daur ulang atau Post-Consumer Recycled (PCR) dan kemasan yang dapat didaur ulang.

Melalui siaran persnya, dikutip Sabtu (16/10/2021), Acer menjelaskan laptop Aspire Vero (AV15-51) memiliki sasis yang terbuat dari plastik PCR sebanyak 30 persen sehingga mengurangi emisi CO2 sebanyak 21 persen pada proses produksinya.

Tombol pada keyboard Acer Aspire Vero juga mengandung 50 persen plastik PCR, dan kemasan Aspire Vero yang telah memenangkan perhargaan 100 persen dapat didaur ulang sekaligus dapat dijadikan sebagai penyangga laptop.

Acer mengklalim, inisiatif ini dapat mengurangi limbah yang tidak berguna, memberikan kemudahan pembongkaran, perbaikan, upgrade komponen, dan proses daur ulang.

Dari sisi spesifikasi, laptop yang sudah menjalankan sistem operasi Windows 11 ini dilengkapi panel IPS FHD 15,6 inci yang 99 persen dapat didaur ulang serta ditenagai prosesor Intel Core i7 generasi ke 11 dan Intel Iris Xe Graphics.

Fitur seperti Wi-Fi 6, port USB Tipe-C, dan dua port USB Tipe-A memberikan pengalaman penggunaan yang lebih andal. Sementara Acer TrueHarmony dan Acer PurifiedVoice dengan AI mampu meredam kebisingan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Acer TravelMate Vero

Sementara Acer TravelMate Vero (TMV15-51) adalah laptop bisnis eco-friendly yang menyasar perusahaan/organisasi dengan misi mengedepankan praktik berkelanjutan.

Laptop ini dipersenjatai prosesor terbaru Intel Core i7 generasi ke-11, memori DDR4 16GB, dan SSD 1TB. Juga dilengkapi proteksi keamanan tambahan Trusted Platform Module (TPM) yang memberikan keamanan dan pengelolaan kelas perusahaan, dan slot kunci Kensington memberikan perlindungan fisik untuk data yang penting.

TravelMate Vero juga hadir dengan Acer ProShield Plus, solusi keamanan lengkap yang mencakup fitur-fitur seperti enkripsi dan dekripsi, ditambah langkah-langkah otentikasi biometrik yang ada dalam Windows 11 Pro.

Sebagai bagian dari lini green-PC, TravelMate Vero terbuat dari 30 persen plastik PCR pada bagian sasisnya, serta didesain untuk mudah diperbaiki dan di-upgrade. Laptop ini juga dibungkus dengan kemasan yang 100 persen dapat didaur ulang.

 

3 dari 4 halaman

Mini PC dan Layar Monitor Ramah Lingkungan

Selain dua laptop di atas, Acer juga meluncurkan Veriton Vero Mini (VVN4690G) yang merupakan mini PC ramah lingkungan, didesain untuk memberikan performa kelas komersial dalam bentuk tower yang ringkas dan dapat dikustomisasi.

Ada pula Acer Vero BR277 yang merupakan monitor FHD dengan konsep berkelanjutan menggunakan bodi terbuat dari 50 persen plastik PCR, dan telah mendapatkan sertifikasi ramah lingkungan dari ENERGY STAR, TCO, dan EPEAT.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.