Sukses

VMware Resmi Gelar VMworld 2021, Perkenalkan Solusi Cloud Apa?

Liputan6.com, Jakarta - VMware baru saja menggelar perhelatan tahunan mereka yang bertajuk VMworld 2021. Dalam acara ini, perusahaan menampilkan sejumlah peningkatan pada portofolio layanan cloud teranyar.

Saat ini, semakin banyak organisasi yang sadar dunia digital-first semakin menjadi hal yang lumrah. Hal ini juga berimbas pada makin meningkatnya kebutuhan digitalisasi dan modernisasi operasional.

Meski modernisasi kian menjadi hal yang imperatif, di sisi lain juga membawa banyak hal yang sama-sama perlu mendapatkan prioritas.

Ini karena upaya digitalisasi dan transformasi tentulah membawa kompleksitas tersendiri, luas dan keduanya harus bisa diwujudkan tanpa harus mengkompromikan kemampuan perusahaan dalam mendukung setiap kebutuhan bisnis.

Perusahaan tertantang untuk bisa mengembangkan aplikasi yang lebih andal, aman, cerdas, adaptif, serta dihadirkan dengan cepat, dalam skala yang tepat, apapun jenis cloud yang digunakan.

Berdasarkan hal itu, VMware memperkenalkan portofolio baru yang bernama VMware Tanzu. Disebutkan, layanan ini mendukung manajemen dan operasi aplikasi dalam skala yang tepat.

Tak hanya itu, VMware Tanzu serta mampu menghadirkan otonomi kepada pengembang dalam membangun dan menggelar aplikasi-aplikasi di segala jenis cloud yang mereka gunakan.

“Terakselerasinya transformasi digital menghadirkan tantangan baru bagi tim pengembang,” ucap Ajay Patel, senior vice president and general manager, Modern Apps & Management Business Group, VMware, dalam sesi media briefing baru ini.

Dia menambahkan, mereka harus dapat membangun aplikasi yang makin andal, aman, cerdas, dan adaptif dalam waktu yang lebih singkat dan sesuai dengan skalabilitas yang dibutuhkan apapun cloud yang digunakan.

“Dengan portofolio Tanzu, VMware mendukung pelanggan di tahap manapun mereka saat ini dalam menyediakan peranti, pelatihan, dukungan, serta layanan unt mengakselerasi kemajuan proses modernisasi aplikasi apapun infrastruktur, aplikasi, dan cloud yang mereka terapkan.”

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kapabilitas Baru di VMware Tanzu Application Platform

Ilustrasi Cloud

Informasi, VMware Tanzu Application Platform pertama kali diperkenalkan dalam versi beta1 pada gelaran VMware SpringOne 2021.

Di VMworld kali ini, VMware mengumumkan sejumlah kapabilitas baru pada Tanzu Application Platform Beta sebagai bentuk dukungan bagi para pengembang dan operator agar mereka dapat merasakan pengalaman baru secara menyeluruh.

Adapun kemampuan baru platform tersebut, antara lain kapabilitas ini berdasarkan pada proyek kartografer open source, mendukung operator aplikasi dalam membangun lajur produksi yang sudah disepakati sebelumnya sehingga pengembang bisa mengintegrasikan sumber-sumber Kubernetes dan rantai peranti yang ada.

 

3 dari 3 halaman

VMware Tanzu

Ilustrasi Startup, Perusahaan Teknologi, Cloud, Komputasi Awan. Kredit: Freepik

Lebih lanjut, VMware Tanzu memungkinkan pengembang berinteraksi dengan platform maupun komponen sumber terbuka yang ada dengan mudah dan efisien, sehingga bisa mengeksekusi tugas-tugas pengembangan penting dan yang sering dijadikan sebagai komitmen bersama.

Perusahaan juga meningkatkan kemampuan keamanan intrinsik, dimana memperkenalkan fitur baru untuk signing, pemindaian, dan penyimpanan imaji, sekaligus lajur ke produksinya.

Fitur baru lainnya, meliputi kemampuan operator menentukan sendiri seperti apa endpoint dan kredensial dari layanan data tersebut akan diekspos ke workload melalui cara yang lebih ringkas dan dalam Kubernetes-native.

Pengembang aplikasi juga kini dapat membuat atau memperbarui workload dari kode sumber setempat, dan layanan konvensi.

(Ysl/Isk)