Sukses

Warganet Keluhkan Facebook, WhatsApp, dan Instagram Down

Keluhan warganet diutarakan melalui media sosial Twitter hingga menjadi trending topik di Indonesia dan dunia, Senin (4/10/2021) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna internet ramai-ramai mengeluhkan layanan Facebook, WhatsApp, dan Instagram down.

Keluhan warganet diutarakan melalui media sosial Twitter hingga menjadi trending topik di Indonesia dan dunia, Senin (4/10/2021) malam.

Keluhan WhatsApp down dicuitkan hingga lebih dari 800 ribu kali. Sementara warganet ramai mencuitkan tagar #Instagramdown hingga lebih dari 50 ribu kali.

Pantauan Tekno Liputan6.com di linimasa Twitter, berbagai meme mengenai tumbangnya layanan milik keluarga Facebook ini meramaikan linimasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Instagram Down

Sementara itu, pantauan Tekno Liputan6.com di laman pendeteksi situs down, DownDetector pada Senin (4/10/2021) malam menunjukkan bahwa pengguna Instagram di seluruh dunia mengeluhkan tumbangnya layanan Instagram. 

Tumbangnya Instagram dirasakan oleh hampir seluruh penggunanya di dunia. Lebih dari 76 ribu keluhan dari pengguna memenuhi DownDetector pada Senin malam.

Keluhan pengguna paling banyak adalah aplikasi tidak bisa diakses, website yang error, serta koneksi server yang tumbang.

Para pengguna di seluruh dunia termasuk di Swiss, Malaysia, Monaco, Jepang, Inggris, Indonesia, Kanada, Iran, Israel, Argentina, dan lain-lain mencuitkan tumbangnya layanan media sosial Facebook ini.

 

3 dari 4 halaman

Layanan Facebook dan WhatsApp Pun Down

Tidak hanya Instagram yang tumbang, DownDetector juga mencatat banyaknya keluhan dari pengguna Facebook dan WhatsApp yang menyebutkan layanan jejaring sosial dan aplikasi pesan tersebut down. 

Seperti Instagram, para pengguna Facebook dan WhatsApp di seluruh dunia mengeluhkan layanan Facebook tidak bisa diakses. Begitu juga dengan layanan Facebook Messenger yang juga dikeluhkan pengguna.

Keluhan untuk pengguna Facebook meliputi website yang tidak bisa diakses, koneksi server bermasalah, hingga aplikasi tidak bisa diakses. Hingga kini, lebih dari 111 ribu laporan tumbangnya layanan Facebook terpantau dari DownDetector.

Begitu juga dengan keluhan di WhatsApp. 33 ribu lebih keluhan diungkapkan warganet, di mana mayoritas menyebut aplikasi tidak bisa diakses, kesulitan mengirimkan pesan, hingga koneksi server yang terputus.

Sementara untuk Facebook Messenger, sebagian besar pengguna mengaku tidak bisa mengirim pesan, tidak bisa membuka aplikasi, dan website bermasalah.

(Tin/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Cek Fakta: Kumpulan Hoaks Seputar Covid 19 terbaru yang beredar di WhatsApp

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.