Sukses

BlueStacks X Dirilis, Gamer Bisa Main Game Mobile di Browser Secara Gratis

Saat ini, BlueStacks X sudah tersedia di platform di Windows 10 dan 11, Mac, iOS, Android, Chromebook, dan Raspberry Pi.

Liputan6.com, Jakarta - BlueStacks Inc, pelopor emulator Android di PC baru saja mengumumkan kehadiran BlueStacks X (beta) untuk para pengguna setiannya.

Apa itu BlueStacks X? Ini merupakan layanan emulator game berbasis cloud pertama di dunia yang dibuat khusus untuk mobile game.

Saat ini, BlueStacks X sudah tersedia di platform di Windows 10 dan 11, Mac, iOS, Android, Chromebook, dan Raspberry Pi.

"BlueStacks X adalah yang pertama dan satu-satunya layanan cloud gaming di dunia secara gratis," tulis perusahaan dalam keterangannya, Senin (4/19/2021).

Dengan begini, pengguna dapat merasakan bermain game mobile tanpa harus men-download atau menginstal. "Cukup klik game yang ingin dimainkan, tanpa perlu download."

Adapun BlueStacks X (beta) didukung oleh teknologi Hybrid Cloud, yang dibuat dan dibangun oleh now.gg, sebuah perusahaan saudara BlueStacks.

"Hybrid Cloud adalah terobosan teknologi besar dan terbaru kami, yang harus kami bagikan ke seluruh dunia” kata Rosen Sharma, CEO, BlueStacks Inc.

Bila biasanya harus mengunduh software ke PC, pengguna kini dapat langsung merasakan pengalaman ini dengan menggunakan browser ataupun native client dari Bluestacks X.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

BlueStacks App Player Tembus 1 Miliar Download

BlueStack App Player. Dok: Techradar.com

Di sisi lain, BlueStacks App Player sendiri telah melampaui 1 miliar download. BlueStacks X adalah batu loncatan kami untuk kedepannya.

“Ada banyak harapan yang akan dibawa oleh BlueStacks X. Sebagai langkah awal, kami telah mengintegrasikan BlueStacks X Discord,” kata Rosen.

"Dengan hadirnya BlueStacks X sebagai Bot Discord, menurutku itu sangat cerdas dan inovatif,” kata Aevatrex (Jonathan Fermin), influencer mobile game terkenal di dunia.

 

3 dari 3 halaman

Akses BlueStacks X di Semua Platform

Lebih lanjut, BlueStacks X dapat diakses melalui browser mobile di iOS, Android, Windows 11, Mac, Chromebook, dan beberapa Smart TV.

Native client dari Bluestacks X juga tersedia di Windows 11, Windows 10, dan versi Windows yang lebih lama.

BlueStacks X (beta) sudah mempersiapkan 200 lebih judul game di library-nya, dan akan terus meng-update game-game yang ada setiap minggunya.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.