Sukses

Noice Raih Pendanaan Pra-Seri A dari Alpha JWC Ventures dan Go-Ventures

Noice sudah menjadi jaringan podcast terbesar di Indonesia dengan lebih dari 100 program konten original, termasuk radio dan audiobook.

Liputan6.com, Jakarta - Noice, aplikasi audio streaming baru saja mengumumkan telah meraih investasi pra-seri A dari Alpha JWC Ventures dan Go-Ventures.

Selain itu, firma modal ventura lainnya seperti Kinesys Group, Kenangan Fund dan beberapa angel investors juga turut berpartisipasi dalam pendanaan ini.

Adapun Noice pertama kali diluncurkan pada 2018, dan fokus pada konten audio lokal dengan sekitar 800.000 pengguna di seluruh Indonesia.

Kini, Noice sudah menjadi jaringan podcast terbesar di Indonesia dengan lebih dari 100 program konten original, termasuk radio dan audiobook.

Disebutkan, Noice baru menggandeng pimpinan anyar, Rado Ardian sebagai Chief Executive Officer (CEO), dan Niken Sasmaya sebagai Chief Business Officer (CBO).

Baik Rado dan Niken punya latar belakang kuat di industri teknologi, dan konten berbekal pengalaman karir di Google Asia Pacific.

“Pendanaan ini kami fokuskan penggunaannya pada tiga area kunci,” kata Rado, sebagaimana dikutip dari keterangan resminya, Kamis (9/9/2021).

"Pertama, pengembangan teknologi, khususnya pada fitur live audio terbaru yang kami harapkan bisa diluncurkan segera. Kedua, pengembangan konten original, dan ketiga, rekrutmen anggota tim dengan berbagai latar belakang yang terbaik di bidangnya."

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Catatkan 1 Miliar Menit

Ilustrasi podcast.  (sumber: Pixabay)

Per Q3/2021, Noice mencatat lebih dari 1 miliar menit dihabiskan pengguna untuk mendengarkan konten audio di platform Noice.

Biasanya, pendengar Noice menyukai program podcast serta kreatornya. Loyalitas tersebut membuktikan betapa menjanjikannya masa depan industri media audio dan tren ekonomi kreator ini.

Selain peningkatan dalam sisi konten dan jumlah pengguna, langkah strategis Noice berikutnya adalah dari sisi produk, program dan ekspansi.

 

3 dari 3 halaman

Unggul di Konten Original

Belajar Digital Branding dari Pakarnya Lewat Podcast Berkonsep Unik di Media Sosial | unsplash.com/@cowomen

Lebih lanjut, Noice mengklaim salah satu keunggulan utama di dalam aplikasi mereka adalah konten original.

Niken mengatakan, "kami berkolaborasi dengan berbagai kreator konten berbakat, mulai kreator pemula hingga selebriti, yang ingin mewujudkan mimpi mereka lewat karya genre seperti musik, horor, parenting, komedi, lifestyle, dan edutainment."

“Apa yang ditawarkan Noice ke depan juga menarik dan akan membuat perubahan besar di industri konten audio di Indonesia,” kata Eko Kurniadi, Partner, Alpha JWC Ventures.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.