Sukses

Samsung Galaxy A03s Dibanderol Rp 1 Jutaan, Apa Saja Fitur Utamanya?

Samsung Galaxy A03s hadir sebagai smartphone Samsung yang dibanderol sejutaan. Lantas, seperti apa fitur yang ditawarkan?

Liputan6.com, Jakarta - Galaxy A03s baru saja diperkenalkan sebagai smartphone terbaru Samsung untuk pasar Indonesia.

Smartphone ini hadir dengan sejumlah fitur menarik, termasuk salah satunya mendukung pengalaman menonton di layar yang lebih lebar di kisaran harga satu jutaan.

Menurut Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, fitur live streaming di media sosial yang dikombinasikan dengan promosi belanja menjadi jenis hiburan baru yang disebut sebagai shoppertainment.

Dengan kehadiran konten baru semacam ini, Irfan menuturkan, dapat diakomodasi oleh smartphone Samsung terbaru ini yang memiliki layar berukuran 6,5 inci HD Plus dengan desain Infinity-V.

"Galaxy A03s ini sangat mendukung tren live streaming baik bagi penontonnya maupun untuk para live streamer. Ditambah dengan kamera utama 13MP, dan kamera depan 5MP," tutur Irfan dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (8/9/2021).

Selain layar yang besar, Galaxy A03s juga sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000mAh untuk menunjang kebutuhan streaming lebih tahan lama.

Galaxy A03s sendiri kini sudah dapat dipesan secara pre-order sejak 1 hingga 7 September 2021 di Samsung.com dan Shopee. Selama masa flash sale, smartphone ini dibanderol Rp 1.699.000 dari harga ritel Rp 1.799.000.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Galaxy A03s

Lalu bagaimana dengan spesifikasi Galaxy A03s? Samsung menyematkan chipset Helio P35, RAM 4GB, memori internal berkapasitas 64GB, dan layar berukuran 6,5 inci.

Soal fotografi, Galaxy A03s hadir dengan tiga kamera belakang yang masing-masing berkemampuan 13MP, makro 2MP, dan depth sensor 2MP.

Memiliki kamera selfie dengan kemampuan 5MP, Galaxy A03s sudah menjalankan One UI 3.1 Core berbasis Android 11.

Di Indonesia, Galaxy A03s tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni blue, black, dan white.

3 dari 4 halaman

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Terima Galaxy Z Fold3 Thom Browne

Di sisi lain, Samsung baru-baru ini memberikan hadiah berupa Galaxy Z Fold3 Thom Browne Edition beserta seluruh ekosistemnya, untuk peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Selain Greysia dan Apriyani yang diberikan apresiasi, Samsung juga memberikan hadiah untuk peraih olimpiade perak dan perunggu Olimpiade 2020.

Peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 dari cabor angkat besi Eko Yuli Irawan, peraih medali perunggu cabor angkat besi Windy Cantika Aisah dan Rahmat Erwin Abdullah, serta peraih medali perak badminton tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting pun diapresiasi dengan paket Galaxy Z Fold3 5G, Galaxy Watch4 Classic, Galaxy Buds2, dan travel adaptor duo oleh Samsung.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Duel Pasar Smartphone Tiongkok Vs Lokal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.