Sukses

Asus ROG Phone 5S Bakal Pakai Snapdragon 888 Plus dan RAM 24GB

Selain model ROG Phone 5 standar, Pro, dan Ultimate, Asus disebut-sebut akan merilis ROG Phone 5S dalam waktu dekat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Asus dikabarkan sedang bersiap untuk meluncurkan model baru ROG Phone 5 yang sudah ada di pasaran.

Selain model ROG Phone 5 standar, Pro, dan Ultimate, Asus disebut-sebut akan merilis ROG Phone 5S dalam waktu dekat ini.

Apa yang membedakan smartphone gaming ini dengan varian ROG Phone 5 lainnya? Berdasarkan tipster asal Vietnam, Chun, ROG Phone 5S akan hadir dengan tiga peningkatan besar.

Mengutip postingan Chun via Gizchina, Senin (16/8/2021), ROG Phone 5S bakal menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 888 Plus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemampuan Layar ROG Phone 5S Ditingkatkan

Aksesoris yang ada di dalam boks penjualan ROG Phone 5. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Selain memiliki prosesor yang baru dan sudah di overclock, Asus juga meningkatkan kemampuan layar di ROG Phone 5S ini.

Perusahaan asal Taiwan itu akan menyertakan refresh rate 90Hz--seri ROG Phone 5 hanya 60, 120, dan 144Hz.

Asus juga akan menyertakan teknologi Adaptive Refresh Rate ke gaming smartphone barunya tersebut.

3 dari 3 halaman

Adopsi Virtual RAM

Penampakan ROG Phone 5 Ultimate, smartphone pertama di dunia dengan RAM 18GB. (Doc: Asus)

Peningkatan ketiga yang bakal hadir di ROG Phone 5S ini adalah besarnya RAM yang terpasang di smartphone. Dari laporan, Asus akan mengadopsi trend virtual RAM.

Lewat virtual RAM, ponsel ini menawarkan hingga RAM 6GB. Maksudnya, jika ada varian RAM 18GB, maka software di ROG Phone 5S mampu meningkatkan jumlah RAM tersebut hingga 24GB.

Hal ini dapat dilakukan dengan cara mengambil sebagian dari memori internal. Berhubung opsi kapasitas storage di ROG Phone 5 series besar, rasanya tidak masalah untuk mengorbankan sedikit agar performa ponsel lebih cepat.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.