Sukses

Nokia G20 Meluncur di Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global baru saja mengumumkan kehadiran Nokia G20 untuk pasar Indonesia. Mulai hari ini, 9 Agustus 2021, smartphone Nokia ini sudah tersedia di kanal Nokia.com, Tokopedia, dan Eraspace.

“Anda dapat selalu mempercayai ponsel Nokia untuk menikmati pengalaman keamanan dan bepergian jauh, berkat kemampuan Android yang unik dan masa pakai baterai yang telah dikenal banyak orang," tutur CMO HMD Global, Stephen Taylor dalam keterangan resmi, Senin (9/8/2021).

Adapun untuk harga, Nokia G20 dibanderol Rp 2.499.000 dengan konfigurasi memori RAM 4GB dan ROM 64GB. Smartphone Nokia baru ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni night dan glacier.

Nokia G20 sendiri memiliki layar berukuran 6,5 inci dengan desain waterdrop notch. HMD Global menyertakan tombol pemindai sidik jari di samping bodi yang juga berfungsi untuk mengakses Google Assistant.

Smartphone ini dibekali dengan Mediatek G35 dan sudah mendukung sertifikasi IPX2. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.050mAh.

Beralih ke kamera, Nokia G20 hadir dengan kamera belakang berlensa utama 48MP, lensa ultra-wide 5MP, lensa makro 2MP, dan depth sensor 5MP. Kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 8MP.

Nokia G20 sudah menjalankan Android 11. Sama seperti smartphone Nokia lain, HMD Global menjanjikan pembaruan software hingga dua tahun untuk perangkat ini. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

HMD Global Perkenalkan Nokia XR20, Smartphone 5G Tahan Banting

Di sisi lain, HMD Global baru saja memperkenalkan smartphone Nokia terbaru yang diklaim tahan banting, yakni Nokia XR20. Namun tidak hanya hardware-nya yang tahan banting, dukungan software untuk smartphone ini juga terbilang panjang.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (28/7/2021), Nokia XR20 disebut tahan banting karena sudah dibekali casing kokoh tersertifikasi militer MIL-STD810H yang mampu menjaga keutuhan smartphone, meski terjatuh dari ketinggian hingga 1,8 meter.

Selain itu, HMD Global juga sudah menyertakan sertifikasi IP68 tahan air dan debu. Sementara untuk perlindungan lainnya, smartphone anyar Nokia ini sudah dilengkapi Gorilla Glass Victus di bagian depan dan belakang.

Smartphone ini hadir dengan layar IPS berukuran 6,67 inci dan memiliki resolusi FH Plus. Untuk spesifikasi, perangkat ini didukung chipset Snapdragon 480, RAM 6GB, dan memori internal 128GB.

3 dari 3 halaman

Kamera Nokia XR20

Beralih ke fotografi, ada dua kamera belakang yang tersedia, yaitu lensa utama 48MP dan lensa ultrawide 13MP. Adapun kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 8MP.

Seperti disebutkan di atas, HMD Global juga menjamin dukungan software di perangkat ini. Karenanya, Nokia XR20 dipastikan mendapatkan update keamanan bulanan selama empat tahun dan update OS besar-besaran selama tiga tahun.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 4.630mAh yang mendukung pengisian cepat dengan kabel 18W dan wireless 15W. Nokia XR20 sudah mendukung jaringan 5G dan memiliki dual speaker dengan dukungan teknologi OZO Playback.

Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni ultra blue dan granite grey. Nokia XR20 dibanderol dengan harga USD 550 atau sekitar Rp 7,9 juta.

(Dam/Ysl)