Sukses

Anthony Ginting Sabet Perunggu di Olimpiade Tokyo 2020, Ucapan Selamat Mengalir di Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Ginting berhasil mendapatkan medali perunggu setelah menang bertanding melawan pebulu tangkis Guatemala, Kevin Cordon dalam dua set langsung.

Kemenangan Ginting pun melengkapi kebahagiaan warganet Indonesia yang beberapa jam lalu ikut terharu dan memeriahkan torehan medali emas ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Tidak butuh waktu lama, warganet Indonesia yang sebelumnya telah menyemangati Ginting kini memberikan ucapan selamat kepada pria 24 tahun tersebut atas keberhasilannya mendapatkan mendali perunggu ketiga untuk Indonesia.

Tagar Congrats Ginting, Indonesia, Kevin Cordon, dan Guatemala pun meramaikan trending topic di linimasa Twitter Indonesia, Senin (2/8/2021) malam.

Warganet beramai-ramai memberikan ucapan selamat untuk Anthony Sinisuka Ginting. Penyanyi Raisa pun ikut memberikan ucapan kepada Ginting melalui cuitan di Twitter.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Ramai Apresiasi untuk Kevin Cordon

Warganet pun tidak lupa untuk memberikan apresiasi kepada lawan tanding Ginting di lapangan, yakni Kevin Cordon. Oleh karenanya, kata-kata Kevin Cordon juga menjadi trending topic.

3 dari 3 halaman

Tentang Pertandingan Ginting dan Kevin Cordon

Tunggal putra bulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting sukses merebut medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020. Dia naik podium usai menaklukkan wakil Guatemala Kevin Cordon.

Anthony Ginting tanpa kesulitan meraih kemenangan 21-11, 21-13 dalam laga berdurasi 37 menit di Musashino Forest Sports Plaza, Senin (2/8/2021).

Dengan hasil ini, Ginting menambah koleksi medali Indonesia dari cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mempersembahkan medali emas.

Indonesia kini mengoleksi lima medali di Olimpiade Tokyo. Rinciannya satu emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Ginting tercatat sebagai tunggal putra badminton Indonesia pertama yang merebut medali Olimpiade sejak 2004. Kala itu Taufik Hidayat membawa pulang emas dengan Sony Dwi Kuncoro membawa pulang perunggu.

(Tin/Ysl)