Sukses

Kupas Tuntas Xiaomi Mi 11 Ultra yang Hadir Terbatas di Indonesia

Xiaomi Mi 11 Ultra hadir sebagai smartphone yang rilis terbatas untuk pasar Indonesia, apa yang membuatnya demikian?

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi akhirnya resmi membuka kanal penjualan umum untuk Mi 11 Ultra di Indonesia. Sebelumnya, smartphone ini ditawarkan secara terbatas untuk para Mi Fans terpilih yang sudah mendapatkan undangan.

Meski akhirnya hadir untuk umum, Country Director Xiaomi, Alvin Tse menuturkan, Mi 11 Ultra memiliki unit yang terbatas. Keterbatasan itu tidak lepas dari komponen chipset yang digunakan di smartphone ini.

Mi 11 Ultra sendiri hadir dengan chipset Snapdragon 888 dari Qualcomm. Namun dengan kondisi pandemi saat ini, rantai pasokan chipset tersebut terganggu, sehingga tidak mampu memenuhi seluruh permintaan. 

Kendati demikian, Alvin menuturkan pihaknya tetap berupaya untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia akan Mi 11 Ultra. "Kami berupaya untuk menghadirkannya sebanyak mungkin sesuai permintaan, meski tetap terbatas," tutur Alvin saat konferensi pers.

Di samping itu, Mi 11 Ultra sebagai produk spesial memang ditujukan untuk para Mi Fans. Sebab, smartphone ini hadir sebagai puncak inovasi Xiaomi sekaligus visi perusahaan untuk menantang batasan dan melakukan terobosan.

Klaim Xiaomi tersebut juga bukannya tanpa alasan, karena Mi 11 Ultra memang hadir dengan spesifikasi yang mumpuni. Salah satunya adalah dari sisi kamera.

Mi 11 Ultra merupakan perangkat pertama Xiaomi yang membawa spesifikasi kamera pro-grade dengan sensor terbesar yang ada di smartphone. Smartphone ini menggunakan sensor ISOCELL GN2 dengan ukuran 1/1.12 inci.

Hadir dengan resolusi 50MP, menurut DxOMark, sensor kamera itu mendekati sensor 1 inci tradisional yang ada di kamera Sony RX. Berbekal spesifikasi itu, kamera smartphone ini mendapat predikat sebagai yang terbaik dari DxOMark.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemampuan IP68

Tidak hanya kamera, fitur lain yang juga membuat Mi 11 Ultra menarik adalah sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air dan debu. Ini merupakan salah satu kemampuan yang banyak diminta pengguna dan akhirnya diwujudkan Mi 11 Ultra.

Sementara untuk bodi perangkat, Xiaomi menggunakan desain keramik premium dalam balutan warna hitam dan putih. Dengan desain ini, tampilan Mi 11 Ultra secara keseluruhan terasa mewah dan elegan.

Xiaomi juga menyertakan sebuah layar OLED berukuran 1,1 inci yang diletakkan di sebelah kamera belakang. Layar ini mampu mendukung beberapa fungsi, seperti memberitahukan notifikasi saat ada panggilan masuk, masa pakai baterai, hingga informasi waktu.

Selain itu, layar ini juga dapat digunakan sebagai semacam viewfinder saat melakukan selfie dengan kamera belakang.

3 dari 3 halaman

Baterai Mi 11 Ultra

Kemampuan Mi 11 Ultra ditunjang dengan baterai berkapasitas 5.000mAh. Baterai yang digunakan di smartphone ini berbahan anode nano-silikon yang disebut juga digunakan di mobil elektrik.

Kapasitas baterai yang besar didukung pula dengan kemampuan pengisian daya 67W, baik dengan kabel maupun nirkabel. Dengan dukungan fitur itu, baterai Mi 11 Ultra dapat terisi penuh hanya dalam waktu 36 menit.

Mi 11 Ultra juga mendukung kemampuan reverse wireless charging 10W. Xiaomi juga membenamkan three-phase cooling technology untuk mengurangi panas berlebih.

Saat ini, Mi 11 Ultra dapat diperoleh secara online melalui Mi.com dan secara offline Authorized Mi Store. Smartphone ini hadir dengan konfigurasi RAM 12GB dengan ROM 256GB dan dijual Rp 16.999.000.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini