Sukses

Samsung Galaxy Z Fold3, Flip3, dan Watch 4 Segera Dirilis, Kapan?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung berencana untuk mengumumkan sederetan smartphone layar lipat terbarunya, yakni Galaxy Z Fold3 dan Flip3, pada tahun ini.

Walau perusahaan asal Korea Selatan itu masih belum mengonfirmasi kapan smartphone teranyarnya diungkap, sejumlah bocoran informasi tentang hal itu sudah marak beredar di internet.

Salah satunya menyebutkan, Galaxy Z Fold3 saat ini sudah masuk dalam tahap produksi massal dan akan diluncurkan pada Juli 2021.

Akan tetapi, laporan Jon Prosser mengklaim smartphone tersebut akan diumumkan bersamaan dengan Galaxy Z Flip3 pada 27 Agustus 2021.

Dia mengatakan, Samsung akan meluncurkan Galaxy Watch4 dan Watch Active4 lebih dulu sebelum meluncurkan kedua smartphone layar lipat tersebut pada 11 Agustus.

Max Weinbach dari Android Police juga membocorkan informasi soal perangkat baru milik Samsung bakal diluncurkan dalam cuitannya.

Mengutip GSM Arena, Senin (14/6/2021), Max mencuitkan pesan misterius yang mengisyaratkan Samsung akan merilis Galaxy Z Fold3, Galaxy Z Flip3, Watch4, dan Watch Active4 pada 3 Agustus 2021.

2 dari 3 halaman

Foto Galaxy Z Fold 3 Nongol di Internet

Galaxy Z Fold 2, smartphone layar lipat ketiga Samsung sekaligus sebagai penerus Galaxy Fold (Foto: Samsung)

Sebelumnya, beredar bocoran foto Galaxy Z Fold 3 yang tampaknya mengonfirmasi sejumlah rumor fitur beberapa bulan belakangan ini.

Dilansir Sam Mobile, Rabu (5/5/2021), Galaxy Z Fold 3 akan menjadi smartphone layar lipat pertama di dunia dengan kamera selfie di bawah layar (Under Display Camera).

Seperti diketahui, Samsung memang telah sejak lama menguji teknologi tersebut dan berniat untuk memperkenalkannya di Galaxy Z Fold 3 ini.

 

3 dari 3 halaman

Dukung S Pen Seperti Galaxy S21 Ultra

Main gim COD Mobile di Galaxy Z Fold 2 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Lebih lanjut, tangkapan layar dari materi promosi smartphone baru Samsung tersebut juga mengonfirmasi tentang dukungan stylus.

Seperti yang terlihat, S Pen di Galaxy Z Fold 3 ini dapat digunakan untuk membuat catatan saat sedang melakukan video call.

Kabarnya, Samsung sudah mempersiapkan untuk merilis Hybrid S Pen baru untuk penggunanya ini.

(Ysl/Isk)