Sukses

Huawei Umumkan Bakal Rilis Tablet Khusus Anak-Anak di Indonesia

Huawei mengumumkan pihaknya akan meluncurkan tablet khusus anak-anak, yakni MatePad T10 Kids Edition.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei mengumumkan akan merilis tablet khusus untuk anak-anak, yakni MatePad T10 Kids Edition di Indonesia. Mengingat disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak, Huawei melakukan sejumlah penyesuaian di MatePad T10 Kids Edition.

Salah satunya adalah tablet ini dilengkapi dengan case berbahan dasar silikon yang nyaman dan aman digenggam anak-anak. Selain itu, tablet ini memiliki layar besar dan dibekali fitur perlindungan mata.

"MatePad T10 Kids Editon ini dikembangkan laboratorium Huawei untuk menciptakan tablet paling cocok bagi anak-anak dan orangtua," tutur Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia, Patrick Ru, dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (9/6/2021).

"Bukan hanya aman dan tepat bagi anak-anak, tetapi orangtua pun nyaman ketika memberikan tablet tersebut bagi anaknya."

Tidak hanya dari sisi hardware, konten dan ekosistem Huawei MatePad T10 Kids Edition juga khusus diperuntukkan bagi anak-anak, baik untuk kebutuhan pembelajaran dan kreativitas. Huawei juga bekerja sama dengan BabyBus dan Azoomee untuk menghadirkan konten berkualitas di tablet ini.

Sebagai pelengkap, tablet ini juga dibekali dengan menu Kids Corner. Lewat menu ini, orangtua dapat mengelola waktu anak-anak menggunakan tablet, termasuk aplikasi yang dipakai dan konten yang dapat dilihat.

"Terkadang, ketika orangtua membeli dan memberikan tablet bagi anak, banyak hal yang menjadi perhatian dan dikhawatirkan. Bukan hanya dari segi harga, tetapi juga keamanan spesifikasi dan fitur serta aplikasi di dalamnya. Huawei telah menjawab semua kekhawatiran orangtua melalui tablet ini," tutur Patrick.

Kehadiran tablet ini pun, menurut Patrick, merupakan komitmen Huawei untuk menciptakan ekosistem digital yang terhubung untuk seluruh anggota keluarga termasuk anak-anak. Rencananya, tablet ini akan diluncurkan secara resmi di Vidio dan YouTube Huawei Mobile Indonesia pada 16 Juni 2021 pukul 19.00 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Huawei Rilis 2 Monitor Anyar untuk Kebutuhan Produktivitas dan Gaming

Di sisi lain, Huawei baru saja memperkenalkan dua monitor terbarunya ke publik, yakni MateView dan MateView GT. Menurut Huawei APAC Region Senior Product Export, Loic Lee, masing-masing monitor menawarkan pengalaman penggunaan yang berbeda.

"MateView hadir untuk mendukung produktivitas, sedangkan MateView GT untuk kebutuhan gaming pengguna," tuturnya saat konferensi pers secara virtual baru-baru ini. Meski menawarkan fungsi berbeda, keduanya sama-sama memiliki kemampuan yang mumpuni di kelasnya.

MateView merupakan layar dengan panel IPS yang memiliki ukuran 28,2 inci dan aspect ratio 3:2. Dengan ukuran dan aspect ratio tersebut, Loic mengatakan, monitor ini mampu mendukung fungsi multitasking penggunanya dengan baik.

Tidak hanya itu, monitor ini juga hadir dengan resolusi 3840x2560, color gamut 98 persen, dan mendukung color accuracy Delta E<2. Berbekal kemampuan itu, MateView dipastikan mampu memanjakan mata penggunanya.

Untuk kontrol, Huawei menyertakan smart bar di monitor ini. Jadi, pengguna tinggal menyentuh atau menggeser jarinya di kontrol tersebut untuk melakukan sejumlah perintah.

"Tap untuk konfirmasi, double tap untuk kembali. Lalu untuk akses shortcut, pengguna dapat menggeser satu jari mengatur volume dan menggeser dua jari untuk mengganti sumber input," tutur Loic.

Fitur lain yang juga dapat dimanfaatkan untuk mendukung produktivitas penggunanya adalah Wireless Project. Berbekal model smartphone yang mendukung, fitur ini memungkinkan pengguna menampilkan konten di smartphone-nya langsung ke monitor ini.

Untuk konektivitas, monitor dilengkapi Bluetooth 5.1, USB Type-C untuk pengisian daya, USB Type-C untuk transfer data, USB-A 3.0, HDMI 2.0, dan Mini DisplayPort. Monitor ini juga dibekali dengan dual speakers yang menghasilkan keluaran audio lebih imersif.

3 dari 3 halaman

Huawei MateView GT

Beralih ke MateView GT, monitor yang ditujukan untuk kebutuhan gaming ini hadir dengan desain curved. Memiliki bentang layar 34 inci, monitor ini sudah mendukung refresh 165Hz dan contrast ratio 4000:1.

Adapun resolusi monitor ini adalah 3440x1440 dengan tingkat kecerahan 350 nits. "Dengan monitor ini, Huawei ingin memberikan pengalaman yang terbaik. Tidak hanya untuk kebutuhan gaming, tapi monitor ini juga dapat memperindah ruangan kerja anda dengan desainnya yang elegan," tutur Loic.

Untuk itu, mengingat MateView hadir sebagai monitor gaming, Huawei juga membekalinya dengan sejumlah fitur tambahan, seperti Chrosshairs dan Dark Field Control. Monitor ini juga memiliki color gamut 90 persen dengan dukungan hingga 1,07 miliar warna.

Sebagai tambahan, Loic menuturkan MateView GT sudah dibekali dengan sertifikasi Eye Comfort Mode dari TÜV Rheinland Low Blue Light and Flicker Free. Sama seperti MateView, monitor ini juga dibekali speaker berkemampuan mumpuni berupa soundbar 2x2,5 W di bagian bawahnya.

Soundbar itu juga dibekali dengan pengaturan RGB Lightning yang membuatnya makin menarik. Untuk konektivitas, MateView GT memiliki port USB-C untuk pengisian daya, port USB-C untuk beragam fungsi, HDMI, DisplayPort, ditambahan 3,5mm headphone jack. Rencananya, kedua monitor ini akan siap dipasarkan di Indonesia pada Juli 2021.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini