Sukses

Berbekal Charger 200W, Xiaomi Bisa Isi Daya Penuh Smartphone Cuma 8 Menit

Charger kabel Xiaomi mampu mengisi daya smartphone hingga penuh hanya dalam waktu 8 menit. Charger itu disebut memiliki kemampuan 200W.

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan smartphone dan teknologi asal Tiongkok, Xiaomi, menampilkan demonstrasi pengisian daya super cepat yang disebut hypercharge.

Charger kabel ditampilkan mampu mengisi daya hingga penuh hanya dalam waktu 8 menit. Charger itu disebut-sebut memiliki kemampuan 200W.

Dalam video yang ditampilkan Xiaomi, smartphone yang diisi dayanya mampu mencapai 10 persen hanya dalam waktu 44 detik. Kemudian, mencapai 50 persen dalam tiga menit.

Daya ponsel Xiaomi Mi 11 Pro dengan baterai 4000mAh dalam demonstrasi itu terisi penuh 100 persen, dalam waktu 7 menit 56 detik.

Ini bisa dibilang sebagai rekor baru untuk pengisian daya smartphone, meski perangkat yang digunakan adalah buatan khusus untuk demonstrasi tersebut.

Dikutip dari New Atlas, Rabu (2/6/2021), dalam video timelapse singkat, Xiaomi menempatkan ponsel di samping stopwatch dan pengukur daya di sisi lain, menunjukkan berapa watt daya yang masuk ke smartphone secara real time.

Terlihat, untuk mecapai 50 persen awal, pengisian daya meningkat secara perlahan. Setelah itu, pengisian daya smartphone Xiaomi akan sedikit melambat hingga posisi daya baterai penuh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wireless Charger

Selain charger dengan kabel, perusahaan juga menampilkan demonstrasi untuk pengisian daya nirkabel yang dibekali kemampuan 120W.

Berbekal ponsel yang sama, daya mencapai 10 persen dalam waktu 1 menit 15 detik. Kemudian, mencapai 50 persen dalam waktu 6 menit 57 detik.

Selanjutnya, mencapai daya penuh 100 persen dalam waktu 15 menit 2 detik.

Kendati demikian, smartphone yang digunakan adalah yang khusus dibuat untuk demonstrasi. Belum jelas charger dengan kemampuan super ini akan diproduksi secara massal atau tidak.

Seperti diketahui, ponsel Mi 11 Pro yang hadir di pasaran dilengkapi daya baterai sebesar 5000mAh dan charger 67W.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.