Sukses

Top 3 Tekno: Aksi Anjing Berlatih Deteksi Covid-19 Terpopuler

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah anjing dilatih untuk mendeteksi orang yang terinfeksi Covid-19. Yang mengejutkan, penciuman anjing mengalahkan tes PCR dari sisi kecepatan, yang mana bisa mendeteksi Covid-19 dalam waktu kurang dari satu detik.

Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (30/5/2021) kemarin.

Informasi lain yang juga populer yaitu tentang sejumlah hal populer di Facebook yang terjadi sepanjang Ramadhan 2021.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Aksi Anjing Menggemaskan Endus Covid-19 dari Keringat Manusia

Sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa orang terinfeksi Covid-19 mengeluarkan bau berbeda, yang mana dapat dideteksi oleh anjing yang sangat terlatih dengan tepat.

The London School of Hygiene & Tropical Medicine (LSHTM) melakukan penelitian terhadap sejumlah anjing untuk medeteksi Covid-19 melalui sampel bau atau keringat manusia. Yuk, intip aksi mereka yang pintar dan menggemaskan.

Mengutip The Guardian, Sabtu (29/5/2021), penciuman anjing bisa melarutkan molekul bau dari udara dan membawanya ke reseptor penciuman di bagian atas hidung mereka.

[Baca selengkapnya di sini ](4569156  "")

2 dari 3 halaman

2. Deretan Hal Populer di Facebook Selama Ramadhan 2021

Facebook baru saja membagikan deretan hal yang populer di platformnya selama Ramadhan 2021. Seperti diketahui, Facebook menggelar kampanye Ramadhan online dengan tajuk Bulan Kebaikan.

Dalam kampanye itu, Facebook mengajak para pengguna membagikan cara maupun ide menjelajahi, menginspirasi, dan mengekspresikan kebaikan di Facebook, Instagram termasuk WhatsApp.

"Tren dan data selama Ramadhan tahun ini menunjukkan bahwa fitur-fitur yang kami sediakan membantu banyak orang di Indonesia saling berbagi kehangatan, kebaikan dan merayakan kebersamaan secara online di bulan yang suci," tutur Country Director Facebook di Indonesia, Pieter Lydian dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (29/5/2021).

Baca selengkapnya di sini 

3 dari 3 halaman

3. Profil Hendri Mulya Syam, Dirut Telkomsel yang Baru

Hendri Mulya Syam baru saja ditunjuk sebagai Direktur Utama (Dirut) Telkomsel baru, menggantikan Setyanto Hantoro.

Dikutip dari situs resmi Telkomsel, Sabtu (29/5/2021), Hendri sebenarnya sosok yang akrab dengan Telkomsel. Sebab, dia memulai karir profesionalnya di operator pelat merah ini sejak 1995.

Saat itu, dia sempat menempati sejumlah posisi strategis di Telkomsel, seperti Executive Vice President Program Management Office dan Executive Vice President Sales Area.

Baca selengkapnya di sini