Sukses

Clubhouse Versi Android Siap Rilis Secara Global, Kapan?

Setelah merilis secara terbatas di Amerika Serikat, Clubhouse versi Android akan meluncur ke lebih banyak negara dalam beberapa hari mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Clubhouse tampaknya ingin memenuhi janji mereka untuk merilis aplikasi buatannya ke platform Android secara global akhir bulan ini.

Setelah merilis secara terbatas di Amerika Serikat, Clubhouse versi Android akan meluncur ke lebih banyak negara dalam beberapa hari mendatang.

Mengutip dari akun Twitter resminya, Senin (17/5/2021), Clubhouse versi Android akan mulai tersedia di Brasil, Jepang, dan Rusia pada Selasa ini.

Sedangkan, pengguna di India dan Nigeria baru dapat mengakses aplikasi media sosial berbasis audio chat ini pada hari Jumat.

Sementara itu, negara lainnya baru bisa mengakses Clubhouse versi Android pada Jumat sore atau 21 Mei 2021.

Informasi, pada tahun peluncurannya Clubhouse hanya tersedia di perangkat iOS. Meskipun akses awalnya terbatas, aplikasi ini tumbuh pesat dengan 10 juta pengguna di tahun perdananya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Twitter Hadirkan Layanan Spaces yang Mirip Clubhouse

Clubhouse versi Android sudah meluncur, tapi...(Doc: Clubhouse)

Selama beberapa bulan terakhir, Twitter bekerja keras membawa fitur audio chat-nya yang mirip Clubhouse, Spaces, ke iOS dan Android. Kini, Twitter memastikan pihaknya akan menghadirkan Spaces ke versi web browser di desktop.

Twitter mengkonfirmasi hal ini kepada The Verge. Sebelumnya, informasi bocoran kehadiran Spaces ke versi desktop diungkap oleh peneliti aplikasi Jane Manchun Wong.

Dikutip dari The Verge, Sabtu (3/4/2021), dalam unggahannya di Twitter, Wong menunjukkan seperti apa tampilan pratinjau Spaces di web.

 

3 dari 3 halaman

Facebook dan Telegram Ikutan

Aplikasi Clubhouse (Foto: CNET)

Facebook juga kabarnya mengembangkan layanan mirip Clubhouse. Instagram juga dikabarkan akan merilis fitur baru yakni live audio rooms. Begitu juga dengan ByteDance, induk Xiaomi, yang kabarnya meracik layanan serupa.

Aplikasi chatting Telegram menghadirkan update beta, membawa fitur yang menawarkan kemampuan seperti Clubhouse.

Dikutip dari XDA Developer, Rabu (17/3/2021), peneliti aplikasi Alessandro Paluzzi yang belum lama ini membagikan fitur mirip Clubhouse di Instagram, kini mengkonfirmasi isu Facebook juga mengembangkan layanan mirip Clubhouse.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini