Sukses

XL Home Gandeng FiberStar, Siap Penuhi Target 650 Ribu Home-Passed di 2021

XL Home menggandeng FiberStar, siap memperluas layanan ke berbagai kota dan menargetkan 650 ribu home-passed di akhir 2021.

Liputan6.com, Jakarta - XL Axiata terus berupaya memperluas jaringan fiber XL Home ke berbagai kota di sejumlah provinsi. Salah satunya dengan menjalin kemitraan dengan perusahaan penyedia jaringan fiber optik FiberStar.

Kerja sama ini diharapkan bisa memperluas jangkauan layanan XL Home secara lebih cepat.

Direktur dan Chief Commercial Officer Home and Enterprise XL Axiata Abhijit Navalekar mengatakan, dengan dukungan FiberStar, perusahaan berharap bisa merealisasikan penyediaan jaringan XL Home di sejumlah kota yang menjadi target pasar, termasuk luar Jawa.

"Kami optimistis mampu meningkatkan jumlah home-passed menjadi sebanyak 650 ribu hingga akhir 2021, sehingga bisa mendorong peningkatan penjualan hingga 30 persen," kata Abhijit dalam keterangan XL Axiata, dikutip Selasa (11/5/2021). 

Abhijit mengatakan, permintaan atas layanan XL Home meningkat seiring kebutuhan masyarakat bekerja dan belajar dari rumah di masa pandemi, setahun terakhir.

Ia mengungkap, jumlah home-passed meningkat 100 persen menjadi 540 ribu dalam setahun terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perluas Layanan

President Director FiberStar Sugiharto Darmakusuma mengatakan, FiberStar akan terus mendorong rencana XL Home dengan fokus memperbesar jumlah homepass guna memperluas layanan.

Hal ini sesuai misi FiberStar dalam mengembangkan digitalisasi di Indonesia. Ia berharap, FiberStar dan XL Home dapat membantu lebih banyak masyarakat agar bisa beraktivitas dengan lancar di rumah.

XL Home merupakan layanan internet rumah fiber optik dari XL Axiata yang diklaim hadir dengan harga terjangkau.

3 dari 3 halaman

Layanan Internet Lengkap dengan Entertainment

Paket internet XL Home dilengkapi dengan XL Home Entertainment Box berteknologi Android terbaru.

Teknologi ini bisa mengubah TV pelanggan menjadi smart TV untuk mengakses hiburan digital seperti Netflix, Catchplay+, Iflix, dan saluran nasional serta internasional melalui Vidio, YouTube, dan layanan lain di Google Play Store.

Saat ini XL Home melayani pelanggan di Jabodetabek, Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, dan Banjarbaru. Layanan juga ada di Medan, Palembang, Bandung, Cirebon, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.