Sukses

Sony dan Nike Umumkan Sepatu Hasil Kolaborasi Bertema PS5

Liputan6.com, Jakarta - Nike kembali memperkenalkan rilisan terbaru hasil kolaborasinya dengan Sony. Dalam rilisan terbaru ini, Nike memperkenalkan sepatu hasil kolaborasi dengan pebasket Paul George dalam balutan tema PlayStation.

Dikutip dari Kotaku, Kamis (6/5/2021), sepatu ini melanjutkan kolaborasi keduanya yang sudah terjalin sejak 2018. Kali ini, rilisan anyar tersebut diberi nama PG5 PlayStation 5.

Mengingat sepatu ini mengambil desain PlayStation 5, sepatu ini tampil dengan balutan warna putih yang lebih dominan dan warna biru. Lalu, ada logo PlayStation dan Paul George di bagian tounge sepatu.

Untuk menguatkan tema PlayStation di sepatu ini, ada pola kontroler DualSense di permukaannya. Selain itu, sepatu ini juga mengambil desain industrial PlayStation yang dapat dilihat di outsole dan sock liner

Adapun harga ritel untuk sepatu ini adalah USD 120 atau sekitar Rp 1,7 juta. Berdasarkan keterangan Sony PlayStation dalam kanal YouTube-nya, sepatu ini akan tersedia di wilayah tertentu mulai 14 Mei 2021.

Adapun informasi lebih lanut mengenai sepatu ini dapat diperoleh dari situs Nike atau aplikasi SNRKS. Selain model yang didominasi warna putih, kabarnya ada model lain dengan warna biru lebih dominan dan sedikit putih.

2 dari 3 halaman

Sony Jual 7,8 Juta Konsol PS5 dalam Kurun Waktu 5 Bulan Diluncurkan

Sebagai informasi, Sony secara resmi mengungkap kehadiran PlayStation 5 (PS5) pada Juni 2020, dan baru menjual konsol baru mereka secara global pada 19 November 2021.

Sejak November 2020 hingga 31 Maret 2021, Sony telah menjual sekitar 7,8 juta konsol PS5 di seluruh dunia.

Adapun data tersebut dibagikan oleh perusahaan di dalam laporan triwulan yang baru saja diterbitkan.

Tak hanya itu, perusahaan berbasis di Jepang tersebut mengungkap sejumlah data yang menarik mulai dari pelanggan PS Plus hingga total pendapatan bisnis PlayStation.

Mengutip The Verge, Kamis (29/4/2021), jumlah pelanggan PlayStation Plus di seluruh negara mencapai angka 47,6 juta dengan kenaikan sebesar 14,7 persen per tahun.

Disebutkan angka kuartal keempat bisnis PlayStation secara keseluruhan mencapai total laba sebesar 342,2 miliar yen untuk di 2020.

3 dari 3 halaman

Jumlah PS5 yang Dikirim ke Berbagai Negara

Laporan pendapatan terakhir Sony mengungkapkan, perusahaan telah mengirim 4,5 juta unit PS5 ke seluruh dunia hingga akhir 2020.

Itu berarti ada 3,3 juta unit PS5 dikirim dari Januari 2021 hingga Maret 2021, memberikan gambaran tentang kapasitas produksi Sony saat ini.

Karena sejumlah komponen sangat terbatas ketersediaanya, ditambah permintaan membludak di pasaran, wajar bilamana hingga saat ini PS5 sulit didapatkan.

(Dam/Ysl)