Sukses

Disney Tutup 18 Saluran di Asia Tenggara dan Hong Kong per 1 Oktober 2021

Disney menutup 18 channels (saluran) di Asia Tenggara dan Hong Kong mulai 1 Oktober 2021. Ini daftarnya...

Liputan6.com, Jakarta - Disney menutup 18 channels (saluran) di Asia Tenggara dan Hong Kong mulai 1 Oktober 2021, sebagai langkah akhir yang akan berdampak besar pada seluruh rantai pasokan hiburan video di wilayah tersebut.

“Sebagai bagian dari upaya global The Walt Disney Company untuk beralih ke model D2Cfirst dan selanjutnya mengembangkan layanan streaming, perusahaan mengonsolidasikan bisnis Jaringan Media utamanya di Asia Tenggara dan Hong Kong," demikian pernyataan Disney.

Disney menambahkan, upaya ini akan membantu bisnis menyelaraskan sumber daya secara lebih efisien dan efektif dengan kebutuhan bisnis saat ini dan masa depan.

Perusahaan belum mengungkapkan struktur kepegawaian yang baru atau berapa banyak orang yang akan terdampak sebagai akibat dari keputusan untuk fokus pada bisnis langsung ke konsumen. Demikian sebagaimana dilansir ContentAsia, Selasa (27/4/2021).

Dengan keputusan ini hanya akan ada empat layanan yang tersisa, yang mana sebelumnya Disney memiliki kekuatan pemrograman linier paling kuat di wilayah tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Saluran yang Ditutup

Saluran yang akan ditutup di wilayah Asia Tenggara dan Hong Kong meliputi:

- Saluran hiburan: Fox, Fox Crime, Fox Life dan FX

- Saluran film: Fox Action Movies, Fox Family Movies, Fox Movies & Star Movies China

- Saluran olahraga: Fox Sports, Fox Sports 2, Fox Sports 3, Star Sports 1, Star Sports 2

- Saluran anak-anak: Disney Channel dan Disney Junior

- Saluran musik: V Channel

- Saluran faktual: Nat Geo People dan SCM Legend

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.