Sukses

Snap Akusisi Pixel8earth Senilai Rp 109,9 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Snap dikabarkan telah mengakuisisi perusahaan pengembang pemetaan 3D, Pixel8earth senilai Rp 109,9 miliar. Hal itu dilakukan oleh perusahaan setelah pada pekan lalu resmi mencaplok Fit Analytics.

Pixel8earth, perusahaan yang baru diakuisisi oleh Snap itu berbasis di Colorado, Amerika Serikat. Rencananya, perusahaan bentukan Evan Spiegel tersebut ingin mengambangkan lebih lanjut produk berbasis pemetaan 3D.

Secara khusus, mereka akan membuat alat yang akan bekerja dengan pengalaman augmented reality berbasis lokasi Snap sesuai dengan Local Lens yang sempat diumumkan perusahaan Juni 2020.

Dikutip dari Tech Crunch, Selasa (27/4/2021), Pixel8earth, perusahaan rintisan Sean Gorman dan Pramukta Kumar itu telah membangun platform yag mendorong orang-orang (ambassadors) untuk bergabung dan berbagi gambar, video, dan informasi ke database pemetaan global.

 

2 dari 2 halaman

Masa Depan Snap dan Pixel8earth

Meski belum jelas apakah kedepannya Snap akan mempertahankan Pixel8earth atau mengembangkan produk terbaru misalnya Snap Map. Mengacu pada nilai akuisisi, tampaknya itu adalah akuisisi bakat.

Informasi, Snap telah membangun pengalaman pemetaannya dengan gagasan menggunakan peta untuk meningkatkan dan mengajak penggunanya terlibat langsung dalam hal tersebut.

“Ketika segala sesuatunya mulai terbuka di Amerika Serikat pada akhir Februari, kami melihat poin perubahan dalam perilaku utama seperti memuat Stories dan keterlibatan dengan Maps,” kata CEO Snap, Evan Spiegel.

Evan optimistis, dengan langkah yang dilakukannya untuk merambah ke industri layanan sejenis yang diakusisinya tersebut.