Sukses

Apple Ungkap Detail Tentang Fitur App Tracking Transparency di iOS 14.5

Apple merinci fitur App Tracking di iOS 14.5 di dalam sebuah video iklan.

Liputan6.com, Jakarta - Pasca mengharuskan berbagai aplikasi yang tersedia di App Store untuk melengkapi detail privasinya, kini Apple merinci fitur App Tracking Transparency-nya.

Secara sederhana, fitur yang tersedia di iOS 14.5 itu memungkinkan pengguna untuk memberikan izin lokasi atau tidak ketika aplikasi pertama dibuka.

Melalui fitur tersebut, pengguna akan mampu mengatur terkait kemungkinan pelacakan yang dilakukan oleh aplikasi yang digunakan.

Dikutip dari Apple Insider, Selasa (27/4/2021), dalam video mengenai detail App Tracking Transparency tersebut, Apple meminta semua aplikasi untuk menyetujui aturan fitur ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Pakai Fitur App Tracking

Setelah update ke iOS 14.5 dan membuka aplikasi, akan muncul notifikasi bagi pengguna untuk memilih izinkan pelacakan atau menolaknya.

Bagi pengguna yang tidak ingin mendapati notifikasi sejenis ketika membuka aplikasi, hal itu bisa diubah melalui pengaturan dan menyetel semuanya ke Settings  dengan ‘do not track’.

Untuk menonaktifkannya, masuk ke ‘Settings’, lalu pilih ‘Privacy’. Selanjutnya, pilih ‘Tracking’ dan nonaktifkan pilihan ‘Allow Apps to Request to Track’.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.