Sukses

Tencent Ajak Player PUBG Mobile Rayakan Earth Day di Map Karakin Oasis

Bernama Karakin Oasis, gamer PUBG Mobile yang ikutan di dalam event Earth Day ini harus mengumpulkan blueprint eksklusif untuk membangun fasilitas sumber daya ramah lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta - Tencent Games baru-baru ini mengumumkan akan merayakan Earth Day atau Hari Bumi dengan menggelar event waktu terbatas di map baru PUBG Mobile, yaitu Karakin.

Bernama Karakin Oasis, gamer yang ikutan di dalam event in-game ini harus mengumpulkan blueprint eksklusif untuk membangun fasilitas sumber daya ramah lingkungan di dalam gim.

Adapun event di PUBG Mobile ini sudah digelar saat ini dan akan berjalan hingga 5 Mei 2021, sebagaimana dikutip dari keterangan resminya, Minggu (25/4/2021).

Seperti yang telah disebutkan, player akan ditugaskan untuk mengumpulkan blueprint eksklusif untuk membangun dan menopang berbagai fasilitas listrik yang berfungsi menggunakan energi ramah lingkungan.

Setelah event berakhir pada 5 Mei, jumlah keseluruhan sumber daya ramah lingkungan yang dibuat akan dihitung.

Nantinya, gamer PUBG Mobile akan mendapatkan hadiah eksklusif Earth Day, mulai dari Homeland Parachute, Homeland Backpack, Pitch Master Helmet, dan seri perlengkapan eksklusif Earth Day lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukung Gerakkan Ramah Lingkungan

PUBG Mobile x Resident Evil 2. (Doc: PUBG Mobile)

Informasi, perusahaan selama beberapa tahun terakhir ini memang cukup giat memberikan dukungan untuk inisiatif lingkungan.

Salah satunya adalah bermitra dengan Global Green, sebuah organisasi nirlaba terkenal dunia untuk kampanye #FIGHT4THEPLANET dan #FIGHT4THEAMAZON.

Kampanye #FIGHT4THEPLANET dan #FIGHT4THEAMAZON telah dimulai pada 2019, dan bertujuan untuk membantu Global Green menanam 150.000 pohon di Hutan Hujan Amazon.

Kampanye #FIGHT4THEPLANET kemudian ditindaklanjuti pada 2020 bersama multi-platinum recording artist dan humanitarian, Jason Derulo sebagai duta, dan update khusus Mad Miramar yang menunjukkan pentingnya melestarikan planet ini.

 

3 dari 3 halaman

Update Map Karakin

Event Karakin Oasis diselenggarakan setelah perilisan resmi map tersebut di update versi 1.3 PUBG Mobile pada awal bulan ini.

Selain peta baru, pengembang juga menghadirkan lebih banyak senjata, kendaraan dan mekanisme ke dalam gim.

Rencananya, Tencent Games akan segera mengungkap informasi lebih banyak tentang update PUBG Mobile versi 1.4 yang sangat dinantikan bersamaan dengan kolaborasinya dengan Godzilla vs. Kong, dan Royal Pass Season 19.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.