Sukses

Juarai PMCO ID Spring Split 2021, Genesis Gank GIDS Lolos ke PMPL ID S3

Mengungguli tim-tim esports lainnya di PMCO ID Spring Split 2021, GG GIDS berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 55 jutaan dan satu tiket ke PMPL ID Season 3.

Liputan6.com, Jakarta - PUBG Mobile Club Open Indonesia (PMCO ID) Spring Split 2021 yang baru saja berakhir pada Minggu, 21 Februari 2021 memperkenalkan juara terbarunya, yaitu Genesis Gank GIDS (GG GIDS).

Turnamen yang digelar secara online ini menandakan awal dari serangkaian pertandingan esports PUBG Mobile di 2021.

Mengungguli tim-tim esports lainnya yang turut bertanding di PMCO ID Spring Split 2021, GG GIDS berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar USD 3.900 atau sekitar Rp 55 jutaan.

Tak hanya uang hadiah, GIDS juga berhasil mengamankan satu spot di PMPL (PUBG Mobile Pro League) ID Season 3.

“Kami bangga dengan semua tim yang telah berpartisipasi dan menunjukkan performa luar biasa mulai dari babak penyisihan grup hingga grand final,” jelas Gaga Li, Head of PUBG Mobile SEA Esports dalam keterangan resminya, Kamis (25/2/2021).

Pada turnamen Split kali ini, kemenangan tim Genesis Gank GIDS sudah tampak sejak masuk ronde ke-4 di hari kedua dengan perolehan 180 poin.

Kala itu, poin yang mereka kumpulkan sudah tidak bisa lagi dibalap oleh tim esports PUBG Mobile lainnya dengan selisih 59 poin dengan tim 69 Esports yang mengantongi 121 poin.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanding di PMPL ID Season 3

PUBG Mobile bakal kehadiran zombie mode di update terbarunya, kapan? (Liputan6.com/ Yuslianson)

Dari 16 finalis, 4 tim teratas Indonesia pada Grand Final PMCO ID selanjutnya berkesempatan untuk langsung berkompetisi di event PMPL ID Season 3.

Tim yang berhasil menang di PMPL tersebut, akan maju ke turnamen esports PUBG Mobile paling bergengsi dengan kumpulan total hadiah tiga kali lipat dari tahun ini ($5.000.000 hingga $ 14.000.000 USD) dan peluangnya terbuka untuk semua orang.

 

3 dari 3 halaman

Roadmap Turnamen Esports PUBG Mobile

PUBG Mobile x Resident Evil 2. (Doc: PUBG Mobile)

Informasi, ekosistem esports berkelanjutan PUBG Mobile telah dimulai dari 2018 dengan berbagai tingkatan yang diadakan di seluruh dunia.

2020, PUBG Mobile telah berhasil menyelesaikan rangkaian turnamen bergengsi dan memperkenalkan berbagai macam kompetisi terbarunya seperti kejuaraan PUBG Mobile Global Championship (PMGC), PUBG Mobile Pro League (PMPL), dan pada 2021 dengan perluasan kejuaraan PMCO.

Program ini direncanakan akan terus mendukung dan memastikan jalur yang jelas bagi pemain berbakat untuk maju bersaing dari tingkat amatir, semi-pro dan profesional di berbagai negara dan wilayah.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.