Sukses

Spesifikasi Utama Smartphone Gaming Redmi Akhirnya Terungkap

Liputan6.com, Jakarta - Redmi diketahui akan merilis smartphone gaming terbarunya dalam waktu dekat. Smartphone ini disebut-sebut akan menjadi bagian dari lini Redmi K40.

Setelah bocoran informasi soal smartphone ini beredar di internet, Redmi akhirnya mengungkap salah satu komponen utama yang ada di perangkat ini, yakni chipset. Informasi ini diketahui dari akun Weibo Redmi.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (23/4/2021), Redmi K40 versi gaming ini akan dipersenjatai dengan chipset Dimensity 1200, sesuai dengan rumor yang beredar.

Namun selain soal chipset, informasi mengenai smartphone gaming Redmi ini belum diungkap. Kendati demikian, sejumlah informasi mengenai perangkat ini sudah beredar di internet.

Salah satunya seperti diketahui dari laman otoritas 3C di Tiongkok, smartphone gaming Redmi ini akan menggunakan layar E4 AMOLED.

Smartphone ini hadir dengan desain punch-hole yang sekaligus menjadi tempat diletakkannya kamera depan.

Mengingat hadir sebagai perangkat gaming, layar smartphone Redmi ini memiliiki refresh rate 144Hz. Untuk menghadirkan pengalaman gim lebih imersif, ada pula tombol fisik di sisi bodi.

2 dari 3 halaman

Kamera Smartphone Gaming Redmi

Sayangnya, belum ada kabar mengenai kapasitas baterai perangkat tersebut.

Laporan sebelumnya menunjukkan, perangkat tersebut mungkin menggunakan sistem quad-camera dengan kamera utama Sony IMX686 bersensor 64MP.

3 dari 3 halaman

Bakal Meluncur Akhir April 2021

Seperti dikutip dari GSM Arena, Rabu (14/4/2021), Redmi akhirnya mengonfirmasi kapan perangkat ini akan diperkenalkan.

Meski belum secara detail diumumkan, smartphone gaming Redmi ini dipastikan meluncur pada akhir April 2021.

Selain soal jadwal, Redmi juga mengungkap pihaknya menjalin kerja sama dengan gim Call of Duty Mobile dalam peluncuran smartphone ini.

(Dam/Ysl)